Rakor KONI Bersama Bupati Bertkad Meraih Juara Umum Porprov

Jumat, 15 Agustus 2014

Plt. Ketua Umum KONI Bengkalis, Herman Achmad menyerahkan cenderamata kepada Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh usai rapat koordinasi, Jumat (14/8).

Plt. Ketua Umum KONI Bengkalis, Herman Achmad menyerahkan cenderamata kepada Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh usai rapat koordinasi, Jumat (14/8).

BENGKALIS, Beritaklik.Com -
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, Pengkab Cabang Olahraga menggelar rapat koordinasi bersama Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh di Kantor KONI Jalan Sri Pulau, Kamis (14/8/2014). Rakor ini dalam rangka persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi Riau (Porprov) Riau VIII di Indragiri Hulu, Oktober mendatang.

Plt Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis Herman Achmad memaparkan seluruh cabang olahraga sudah menyatakan tekad, bahwa target juara umum pada Pekan olah raga menjelang dilaksanakan Porprov Riau VIII di Inhu, tidak bisa ditawar-tawar lagi.

''Insya Allah KONI dan Pengkab-Pengkab hingga hari ini masih mempunyai tekad yang tinggi dan tidak bisa ditawar- tawar lagi Bengkalis menjadi juara umum Porprov Riau di Inhu nanti,'' tegas Herman.

Dipaparkan Herman di hadapan Bupati, target juara umum bukan tanpa perhitungan yang matang, tapi berdasarkan prestasi yang telah diukir atlet Bengkalis dalam dua Porda terakhir (sekarang Porprov) serta prestasi yang telah diukir atlet Bengkalis dalam beberapa tahun terakhir.

''Sewaktu Porprov di Inhil kita juara umum 2 hanya terpaut satu medali emas. Melihat kekuatan atlet Bengkalis saat ini, kita optimis bisa meraih juara umum,'' ujar Herman.

Untuk meraih target juara umum, papar Herman, dari 236 medali yang diperebut nanti, paling tidak 30 persen atau 82 medali emas harus diraih oleh 17 cabang yang dipertandingkan.

''Porprov Riau di Inhil kita meraih 52 medali emas dan berada di peringkat kedua setelah tuan rumah. Melihat prestasi atlet yang kita miliki saat ini, target juara umum bukan suatu yang mustahil,'' ujar Herman.

Bupati Bengkalis, H. Herliyan Saleh mengungkapkan kegembiraan melihat semangat tinggi dan luar biasa yang ditunjukkan pengurus KONI bersama Pengkab-Pengkab untuk meraih juara umum.

''Tekad kita memang harus menang. Untuk itu mental kita harus mental juara dan mental perang. Jangan hanya terserah, komitmen kita semua harus kuat,'' pesan Bupati.

Bupati juga memiliki keyakinan yang kuat Bengkalis bisa meraih juara umum di Inhu nanti melihat apa yang telah dicapai atlet Bengkalis di Inhil 4 tahun lalu serta hasil yang dicapai di berbagai even.

''Tapi tentunya jangan merasa puas. Jalin kerjasama yang baik, kompak dan kedepankan kebersamaan serta tunjukkan apa yang kita targetkan bukan hanya basa basi. Perhatikan kekuatan lawan, susun strategi. Jangan sampai menyerah, jangan kalah sebelum bertanding,'' ingat Bupati. (Bku)