Usai Patroli Sepeda Santai Wilayah Perbatasan Bupati Pimpin Upacara Ikrar dan Ucapan Sumpah Pemuda

Jumat, 15 Agustus 2014

Bupati H Herliyan Saleh, Kapolres AKBP Andry Wibowo dan Perwira penghubung Kodim 0303 Bengkalis Mayor Art Sudioyono patroli sepeda santai wilayah perbatasan, Jumat (15/8).

Bupati H Herliyan Saleh, Kapolres AKBP Andry Wibowo dan Perwira penghubung Kodim 0303 Bengkalis Mayor Art Sudioyono patroli sepeda santai wilayah perbatasan, Jumat (15/8).

BENGKALIS, Beritaklik.Com - Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh memimpin upacara ikrar dan ucapan Sumpah Pemuda usai melakukan patroli sepeda santai wilyah perbatasan dalam rangka Cinta Tanah Air dan menyambut HUT RI ke-69 di Mapolsek Bantan, Jum'at (15/8).

Rombongan sepeda santai yang diikuti Bupati, Kapolres dan Dandim tiba di Mapolsek Bantan sekitar Pukul 09.00 WIB disambut Kapolsek Bantan AKP Sahala, Camat Bantan Nazly serta tokoh masyarakat dan pemuda setempat. Dilanjutkan Upacara Ikrar dan Pembacaan Sumpah Pemuda.

Bupati dalam arahannya mengatakan kegiatan sepeda santai wilayah perbatasan sangat strategis mengingat Kecamatan Bantan merupakan garda terdepan perlintasan Selat Melaka yang merupakan perairan tersibuk di belahan dunia.

"Sehingga dibutuhkan sinergitas yang baik antar stakholder dengan masyarakat demi menjaga keutuhan dan martabat negeri ini," ujar Bupati.

Kegiatan sepeda santai yang ditaja jajaran Polres, menurut Bupati merupakan bentuk kegiatan dalam menumbuhkan kemitraan yang lebih dekat dengan masyarakat.

"Polisi bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Kemitraan yang baik seperti ini harus terus dibangun karena hubungan mitra yang baik terhadap masyarakat merupakan tugas yang sangat penting untuk kelancaran pelaksanaan tugas. Saat ini hubungnan Polisi, TNI, pemerintah dan masyarakat sudah terbina dengan baik, mudah- mudahan ini bisa terus ditingkatkan serta dipertahankan," ungkap Bupati.

Orang nomor satu di Negeri Junjungan itu berharap adanya kerjasama dari pihak Kepolisian, TNI dan masyarakat agar segala gangguan kejahatan seperti masuknya peredaran narkoba di wilayah perbatasan bisa dicegah.

Dilepas Koramil

Sebelumnya, Komandan Rayon Militer 01 Bengkalis, Kapten Inf Sagino melepas sepeda santai cinta Tanah Air dengan mengambil start di Markas Koramil Jalan Pahlawan, Jumat (15/8/2014) pukul 07.30 WIB.

Kegiatan yang ditaja Polres Bengkalis bekerjasama dengan TNI, Pemkab Bengkalis, Koramil 01 Bengkalis Kapten Inf Sagino dan masyarakat juga ikut serta.

Kapten Inf Sagino menyambut baik kegiatan sepeda santai wilayah perbatasan dalam rangka HUT RI Ke-69. Menurutnya, melalui kegiatan ini menunjukkan bahwa TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat mempunyai jalinan silaturrahmi yang kuat.

''Mudah-mudahan jalinan serta hubungan yang baik ini bisa berjalan terus dengan baik ke depan,'' ujarnya.

Sepeda santai mengambil start di Markas Koramil 01 Bengkalis dan finish di Mapolsek Bantann Kecamatan Bantan. Setelah itu dilanjutkan upacara ikrar pengucapan Pancasila dan Sumpah Pemuda. (Bku)


Bupati H Herliyan Saleh, Kapolres AKBP Andry Wibowo dan Perwira penghubung Kodim 0303 Bengkalis Mayor Art Sudioyono patroli sepeda santai wilayah perbatasan, Jum'at (15/8).