Ajakan Bupati Untuk Perantau Bengkalis Beri Kontribusi Untuk Daerah

Rabu, 27 Agustus 2014

Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh bersalaman dengan tokoh masyarakat Bengkalis yang tinggal di Pekanbaru, Minggu (25/8) malam.

Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh bersalaman dengan tokoh masyarakat Bengkalis yang tinggal di Pekanbaru, Minggu (25/8) malam.

PEKANBARU, Beritaklik.Com -
Bupati Bengkalis, H. Herliyan Saleh mengajak masyarakat asal Kabupaten Bengkalis di Pekanbaru untuk berkontribusi bagi kemajuan kampung halaman. Mengingat, sumbang saran pemikiran dari elemen masyarakat sangat dibutuhkan dan sangat berharga demi pembangunan Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

Demikian diungkapkan Bupati pada acara silaturrahmi dan halal bihalal bersama masyarakat asal Bengkalis di Pekanbaru, yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pulau Bengkalis dan Sekitarnya (IKPBS) di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru, Minggu (24/8) malam.

"Sekecil apapun kontribusi pemikiran, ide dan gagasan yang diberikan dari tokoh-tokoh masyarakat asal Kabupaten Bengkalis di perantauan sangat dibutuhkan sekali. Mengingat saat ini, kami tengah gencar melakukan pembangunan di berbagai bidang," ujar Datuk Setia Amanah Junjungan Negeri ini.

Hadir pada acara silaturahmi dan halal bi halal itu, mantan Bupati Bengkalis, Fadlah Sulaiman, anggota DPR RI terpilih, Jon Erizal, sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, anggota dan pengurus IKPS serta mahasiswa asal Bengkalis.

Bupati juga mengukuhkan kepengurusan IKPBS yang baru di bawah kepempimpinan Karim priode 2014-2017. Herliyan mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus dan berharap keberadaan organisasi ini menjadi wadah komunikasi bagi masyarakat di Pekanbaru.

Di samping itu, harus mampu berkiprah pada setiap derap langkah pembangunan Kotamadya Pekanbaru, sehingga keberadaannya tidak hanya dirasakan oleh pengurus dan anggota namun seluruh masyarakat.

"Para pengurus IKPBS dituntut untuk meningkatkan kekompakan dan silaturahmi. Hal ini penting agar keberadaan organisasi ini mampu mengayomi seluruh anggota, tak terkecuali kontribusi positif bagi kampung halaman maupun kota Pekanbaru," ungkap bupati Bengkalis.

Bupati menyampaikan berbagai progam kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Diantaranya, dalam waktu dekat ini akan digelar Bengkalis Expo yang akan digelar di kota Bengkalis dan Duri.

Bengkalis Expo ini akan menyuguhkan tentang potensi daerah, produk-produk unggulan dan program-program pembangunan yang dilaksanakan selama ini. Kemudian pada bidang pariwisata, di penghujung tahun akan digelar event Selatbaru Fun Bike.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa selama kepemimpinannya ia menargetkan di Kabupaten Bengkalis memiliki lima perguruan tinggi negeri. Saat ini Bengkalis sudah memiliki dua perguruaan tinggi negeri yakni Politeknik Negeri Bengkalis dan Akademi Komunitas Negeri Bengkalis, pada tahun ini juga akan diresmikan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis.

"Kita juga telah mengusulkan dua perguruan tinggi, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) dan Sekolah Tinggi Ilmu Maritim. Kita sudah mendapat hijau untuk pendirian STIKES. Sedangkan untuk sekolah maritim masih dalam kajian yang lebih matan," ungkap Bupati.

Begitu juga dengan sektor pembangunan infrastruktur, Herliyan mengungkapkan saat ini Kabupaten Bengkalis tengah gencar melakukan pembenahan sektor infrastruktur jalan maupun jembatan. Kegiatan melalui program tahun jamak ini dilakukan untuk mengatasi ketertinggalan Kabupaten Bengkalis di bidang infrastruktur.

"Alhamdulillah, saat ini pembangunan infrasktur jalan melalu program tahun jamak terus kita gesa. Insya-allah, masalah infrasktruktur sudah dapat diatasi," tandasnya. (Bku)

Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh mengukuhkan pengurus IKPBS Pekanbaru masa bakti 2014-2017 di Pekanbaru, Minggu (25/8) malam.