Herlian: Jangan Letih Sosialisasikan Jamkesmasda

Senin, 14 Januari 2013

beritaklik.com

BENGKALIS.Jangan pernah letih mensosialisasikan Jamkesmasda kepada masyarakat". Demikian Bupati Bengkalis  H.Herliyan Saleh kembali mengingatkan instansi terkait untuk terus melakukan sosialisasi program Jamkesmasda (Jaminan Kesehatan Masyarakat Daerah) kepada masyarakat. Selain berharap program unggulan Pemkab tersebut berjalan lancar, Bupati juga meminta seluruh staf yang terlibat memahami betul program Jamkesmasda, selanjutnya Herlian menyampaikan

 “Kendati program ini leading sectornya berada di Dinas Kesehatan, tapi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah Rumah Sakit. Seluruh pegawai Kesehatan dan RSUD harus memahami dengan baik program ini.,” tegas Bupati, baru-baru ini.


Masih adanya pegawai di RSUD yang belum paham dengan program Jamkesmasda. Sayangnya, kendati belum begitu tahu, tapi ada yang purak-purak tahu dan tidak berupaya mencari tahu.

 “Menjadi tugas pimpinan RSUD untuk menyampaikan sejelas-jelasnya kepada seluruh staf, sehingga seluruh staf mengerti dan bisa menjelaskan kepada masyarakat yang bertanya,” pinta Bupati.


Dirinya sering menerima aduan masyarakat, baik lewat SMS maupun menyampaikan secara langsung, terkait persoalan mareka yang masih dibebankan membayar obat-obatan saat menebus di apotik.

”Hal-hal seperti ini yang harus kita jelaskan, sehingga tidak timbul kerancuan di tengah masyarakat akibat salah tafsir,” jelasnya.

Berbagai persoalan yang terjadi selama perjalanan program Jamkesmsda, harus menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan untuk tahun berikutnya.

 “Sejauh mana program ini berjalan dan kendala apa saja yang dihadapi, harus menjadi catatan untuk bahan perbaikan di masa mendatang,” paparnya.(bk.um)