Marquez VS Lorenzo di Silverston

Senin, 01 September 2014

IAN KINGTON/AFP/Getty Images

IAN KINGTON/AFP/Getty Images

Silverstone, Beritaklik.Com -
Jika tahun lalu jadi pihak yang kalah, Marc Marquez kini berhasil memenangi duel dengan Jorge Lorenzo untuk menjuarai MotoGP Inggris. Persaingan dengan sang rival di Sirkuit Silverstone jadi hal yang menyenangkan buat sang juara dunia.

Marquez dan Lorenzo berulang kali saling susul di MotoGP Inggris yang digelar di Sirkuit Silverstone, Minggu (31/8/2014) malam WIB. Meski jadi peraih pole, justru Lorenzo yang memimpin balapan di tikungan pertama setelah dia menjalani start yang oke.

Berikutnya kedua pebalap itu terlibat beberapa aksi saling susul. Puncaknya terjadi terjadi tiga lap sebelum balapan berakhir saat Marquez berhasil merebut posisi terdepan dari Lorenzo dengan diwarnai saling senggol antara keduanya.

"Jorge lebih tangguh dibanding yang saya perkirakan sebelum balapan. Saay saya melewatinya untuk kali pertama saya berharap saya bisa melebarkan jarak tapi saya membuat kesalahan kecil dan dia bisa kembali. Itu duel yang menyenangkan," sahut Marquez sambil tersenyum seperti diberitakan Reuters.

Kemenangan di Silverstone jadi comeback sempurna Marquez setelah dia tampil buruk di Brno dua pekan lalu. Ketika itu Marquez terpaksa harus terputus rangkaian kemenangannya setelah dia cuma bisa menuntaskan race di posisi empat. (Bki)