iPhone 6 Tampil Lebih Besar

Jumat, 12 September 2014

Meski Besar, iPhone 6 Tetap User Friendly (Foto: Apple).

Meski Besar, iPhone 6 Tetap User Friendly (Foto: Apple).

CUPERTINO, Beritaklik.Com -
iPhone 6 dipastikan memiliki ukuran (bodi) yang lebih besar dari sebelumnya yakni 4,7 inci dan 5,5 inci. Namun, Apple menjanjikan perangkat pintar mereka tetap 'user friendly' dan dapat digunakan dengan satu tangan (one handed mode).

Desain yang paling jelas ada peletakan tombol tidur (sleep) yang direlokasi. Tombol tersebut telah berpindah dari kanan atas ke tepi kanan perangkat atau mendekatkanya dengan jari pengguna. Sehingga mampu dicapai tanpa harus terlalu sulit menggapainya.

Apple Marketing Chief, Phil Schiller, mengatakan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memiliki dukungan gerakan khusus di iOS 8 yang disebut dengan Reachability sebagai salah satu fitur yang dklaim user friendly.

Teknologi Apple Touch ID juga salah satu yang diandalkan oleh perangkat ini. Touch ID mampu mengindera sidik jari dan menggabungkan sensor high density dan sensor berbasis piksel, yang dapat digunakan untuk membaca lebih dari sekedar biometrik, seperti dikutip Whathifi, Rabu (10/9/2014). Sumber : Kompas.com (Bki)