Ciptakan Kenyamanan Bertransportasi Di Momentum Harhubnas

Senin, 22 September 2014

Penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Presiden RI yang diterima Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Bengkalis, H. Ja'afar Arif diserahkan kepada Bupati Bengkalis, H. Herliyan Saleh, Baru-baru ini.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Presiden RI yang diterima Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Bengkalis, H. Jaafar Arif diserahkan kepada Bupati Bengkalis, H. Herliyan Saleh, baru-baru ini.

BENGKALIS, Beritaklik.Com - Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang diperingati setiap 17 September, diharapkan sebagai momentum untuk menciptakan kenyamanan bertansportasi serta mewujudkan transportasi publik yang aman.

Menurut Bupati Bengkalis, H. Herliyan Saleh saat menjadi inspektur upacara Harhubnas di Kantor Bupati Bengkalis, baru-baru ini, hal itu selaras dengan tema Harhubnas "Melalui peringatan hari perhubungan nasional tahun 2014 kita tingkatkan pembangunan sektor transportasi untuk menuju Indonesia yang semakin maju dan sejahtera".

"Saya tekankan kepada seluruh insan perhubungan agar terus meningkatkan kinerja dan jiwa kebersamaan sesama insan perhubungan, serta memupuk kesadaran dan tanggung jawab untuk mewujudkan pelayanan jasa transportasi yang berkualitas kepada masyarakat," ungkap Bupati membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI, Ee Mangindaan.

Pada peringatan Harhbunas tahun ini, kembali diingatkan bahwa keselamatan merupakan faktor yang paling utama dalam penyelenggaraan jasa transportasi yang berkualitas.

"Berbagai upaya sosialisasi yang dilakukan tujuannya adalah untuk mewujudkan transportasi yang semakin tertib, selamat, aman dan nyaman. Diharapkan kepada semua pihak yang bertanggungjawab terhadap penyelenggaraan transportasi baik regulator maupun operator agar benar-benar menempatkan masalah keselamatan tranportasi di atas segalanya," pesan Bupati.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai regulator pemerintah harus mampu mengawasi seluruh regulasi transportasi yang dijalankan setiap operator. Untuk itu kepada jajaran unit-unit pelaksanaan teknis dalam pelaksanaan dan pengoperasian pelayanan transportasi agar sepenuhnya mematuhi ketentuan yang berlaku.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati Herliyan berkesempatan menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Presiden RI yang diterima oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi Bengkalis, H. Jaafar Arif. (Bku)