Pendidikan Agama dan Keagamaan Perlu Ditingkatkan

Selasa, 15 Januari 2013

Dumai.Pendidikan merupakan bagian yang sangat fundamental bagi pembangunan bangsa dan negara khususnya pembangunan masyarakat Kota Dumai.Kemajuan suatu masyarakat tidak bisa dilepaskan dari kemajuan pendidikannya. Untuk meningkatkan masyarakat tiada cara lain kecuali meningkatkan pendidikannya.  Kementerian Agama Kota Dumai sebagai lembaga yang diberikan wewenang oleh Pemerintah untuk terus meningkatkan pendidikan Agama dan Keagamaan di Kota Dumai.

Demikian disampaikan Kakan Kemenag Kota Dumai Drs H Darawi MA yang didampingi Kasi Pendis Drs H Syafwan pada pertemuan dengan Ka. Madrasah Aliyah, Ka. Madrasah Tsanawiyah da Ka. Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan Swasta serta dengan Ka. Taman Pendidikan Al-Quran, Ka PDTA se Kota Dumai, Senin (14/01/2013) di Aula Pertemuan Kantor Kemenag Kota Dumai Bagan Besar.

Kakan Kemenag menyatakan untuk meningkatkan pendidikan agama dan keagamaan hendaklah kita saling berkeja sama dan saling membantu-membantu.  Kemajuan tidak akan bisa dicapai dengan kesendirian, kemajuan tidak akan bisa diraih secara sendiri. Tapi Kemajuan dan keberhasilan akan dapat kita raih apabila kita bersama-sama saling bantu membantu dan  berkeja keras.

Kakan Kemenag mengungkapkan Kementerian Agama melalui Kasi Pendis mempunyai ruang lingkup kerja yang cukup luas hal ini merupakan amanah dari PMA No. 13 tahun 2013.

Untuk itu ia berharap kepada Ka Madrasah, untuk mulai menyiapkan anak didiknya dengan baik dalam rangka menghadapi UAN serta lengkapi Data-data yang diperlukan dan kepada Ka TPQ dan Ka. PDTA untuk terus meningkatkan pendidikan dengan memberdayakan sumberdaya yang ada dan saling berkerjasama. (harmi)