Pemkab Buka Peluang Pelamar Luar Daerah, Dialokasikan 36 Formasi Untuk Guru SMK

Senin, 29 September 2014

BENGKALIS, Beritaklik.Com - Pemerintah Kabupaten Bengkalis membuka peluang bagi pelamar luar daerah untuk ikut "mengadu keberuntungan" pada proses seleksi CPNS Pemkab Bengkalis tahun 2014. Dari total 142 formasi CPNS, sebanyak 36 diantaranya terbuka untuk pelamar luar daerah.

"Formasi yang terbuka bagi pelamar luar daerah itu khusus untuk guru SMK. Bisa dibuka di website, kualifikasi pendidikannya apa dan rencana penempatannya dimana," ujar Kepala BKD Bengkalis, Eri Nasrizal melalui Kabid Pengadaan dan Pengembangan, Drs Nurkamarzaman kepada wartawan, Kamis (25/9).

Terkait dengan adanya tiga formasi jabatan yang bisa dipilih, pria yang akrab disapa Bang Man ini mengatakan, pelamar dari luar daerah hanya bisa memilih formasi jabatan untuk guru SMK. Kalau ada pilihan di luar itu, maka pilihannya tersebut dibatalkan karena tidak memenuhi persyaratan.

"Hal ini sudah kita diskusikan dengan Panselnas, kalau ada pelamar dari luar daerah yang mengisi formasi jabatan diluar guru SMK, maka pilihannya itu kita batalkan. Jadi yang kita terima adalah pilihan sebagai guru SMK saja," ujar Nurkamarzaman seraya menambahkan kalau berkas lamarannya tetap diterima, yang dibatalkan hanya formasi jabatan yang dipilih saja.

Tercatat hingga hari Kamis (25/9) jumlah pelamar yang mendaftarkan diri secara online untuk ikut seleksi CPNS Pemkab Bengkalis sebanyak 2.170 orang. Namun, berkas lamaran yang diterima oleh panitia daerah masih sangat sedikit. "Jumlah pastinya saya tidak tahu karena kebetulan sekarang saya di Pekanbaru. Kalau kemarin masih sekitar 50-an berkas yang kita terima melalui Pos," kata Nurkamarzaman lagi. (Bku)