Pelaksanaan TC Atlet Porprov Ditinjau Ketum KONI

Kamis, 09 Oktober 2014

Plt. Ketua Umum KONI Bengkalis, Herman meninjau pemusatan latihan cabang tinju, Selasa (6/10).

Plt. Ketua Umum KONI Bengkalis, Herman meninjau pemusatan latihan cabang tinju, Selasa (6/10).

BENGKALIS, Beritaklik.Com -
Memastikan kesiapan atlet Kabupaten Bengkalis yang akan bertarung di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau, pertengahan Oktober ini, sesuai target yang dipatok menjadi juara umum Porprov, Plt Ketua Umum KONI kabupaten Bengkalis Herman Achmad bersama Tim Pemenangan Porprov melakukan peninjauan dan pengecekan langsung kondisi atlet yang sedang melaksanakan TC (pemusataan latihan).

Tinjauan diawali ke Stadion Panglima Muhammad Ali, melihat kesiapan tim sepakbola Porprov yang kebetulan melaksanakan ujicoba dengan tim sepakbola Popda Bengkalis.

Kemudian rombongan yang diketuai Herman Achmad bersama ketua tim pemenangan Sriyono, wakil ketua tim Fivetrio Sulistio, sekretaris tim Afdal Aulia serta para koordinator cabang olahraga meninjau kesiapan atlet Tinju di gudang material BUMD PT Bumi Laksamana Jaya Desa Air Putih.

Pada kesempatan tersebut koordinator cabor tinju Yulianto dihadapan ketum KONI memaparkan bahwa sebahgian atlit tinju melaksanakan TC di kota Pekanbaru, hanya 7 petinju yang terdiri dari 5 putra dan 2 putri TC di Bengkalis. Dari gudang material PT.BLJ rombongan melihat perisapan atlit voli pasir yang berlatih di lapangtan voli pasir Bandar Sri Laksamana.

Peninjauan selanjutnya ke Cabor Futsal di lapangan Anvaz Parit Bangkong Bengkalis. Manajer Futsal, Syafrudin Temon kepada Ketum KONI memaparkan perkembangan atlet Futsal yang terus mengalami peningkatan. Atas dasar itulah cabor Futsal berani mamtok target medali emas pada Porprov di Inhu.

Usai meninjau cabor Futsal, rombongan KONI mengecek atlit bulutangkis di GOR Rabbit Damon. Seterusnya, melihat kesiapan atlit tenis lapangan dan sepaktakraw di GOR Batu Ampar. Untuk cabor takraw, korodinatornya Abdul rahim memaparkan bahwa target medali adalah 3 medali emas untuk putri dan 1 medali emas untuk putra.

Tinjauan terakhir ke cabor Panjat Tebing di area komplek olahraga Wonosari. Tidak kurang 20-an atlit putra dan putri melakukan latihan secara intens, apalagi panjat tebing merupakan salah satu cabor andalan yang diharapkan mendulang medali di Porprov mendatang.

"Target kita tetap mendominsasi perolehan medali pada Porprov, karena pada setiap event kejuaraan daerah atlit panjat tebing Bengkalis tampil sebagai juara umum. Terkahir Bengkalis juara umum pada kejuaraan panjat regional Sumteatera di Tanjung Pinang sebulan lalu," kata Novi Ridwan, pelatih panjat tebing Bengkalis kepada Plt Ketum KONI.

Melihat perkembangan mayoritas cabor, Plt Ketum KONI Herman Achmad memaparkan optimismenya kontingen Kabupaten Bengkalis siap merebut juara umum. Sejumlah cabor andalan yang diharap mendulang medali, terus berlatih secara serius setiap hari, pagi, sore dan malam.

"Alhamdulillah, seluruh cabor terus mempersiapkan atlit secara rutin. Sesuai target meraih juara umum, kita berharap pada pertandingan sebenarnya seluruh atlit sudah siap tempur secara mental, fisik dan tekhnik," harap Herman. (Bku)