Pramuka Bentuk Karakter Siswa

Rabu, 16 Januari 2013

KaKanDepag Kab. Kampar

KAMPAR.Keberadaan gerakan Pramuka diharapkan memberikan kontribusi positif dalam pembinaan generasi muda. Dengan berbagai program yang dimiliki, tidak dapat dipungkiri bahwa pramuka turut berperan dalam membentuk karakter peserta didik.Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA hari ini Rabu (16/01) diruang kerjanya.

Fairus mengatakan,perkemahan dan pembukaan HUT Gudep MAN Lipatkain yang ke-4,yang berlangsung selama 4 hari,mulai dari tanggal 10 s/d 14 Januari 2013, di Lapangan MAN Lipatkain Kec.Kampar Kiri secara umum berjalan dengan sukses tanpa hambatan yang berarti.

Fairus berharap, dengan digelarnya acara ini mudah-mudahan pramuka ini mampu membentuk karekter peserta didik, karena karakter ini nantinya dapat menjadi tameng dalam menghadapi arus globalisasi dan informasi yang semakin tak terbendung di mana segala hal dapat diakses dengan mudah baik yang positif maupun yang negatif.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs Muhammad Yamin Mengatakan, acara perkemahan  dan  pembukaan HUT Gudep 1005-1006 MAN Lipatkain yang ke- 4 , berlangsung selama empat hari di Lapangan MAN Lipatkain Kec. Kampar Kiri tersebut di hadiri oleh Camat Kampar Kiri Irianto SIP selaku Kamabiran Gerakan Pramuka Kecamatan Kampar Kiri, Kapolsek Kampar Kiri Kompol JM Sagala dan Koramil Kampar Kiri Kapten Arh Karidon.S, serta diikuti oleh penggalang tingkat SD dan SMP/ MTs Se-Rantau Kampar Kiri dan Sekitarnya yang berjumlah 400 orang peserta.

Pada acara ini juga ditampilkan berbagai atraksi dan penampilan dari beberapa gudep seperti Drum Band  Malika, atraksi dari MTs Bahrul Ulum Perhentian Raja dan Sekolah Dasar Sungai Sarik Kec. Kamparkiri.

Kepala MAN Lipatkain Martapuri MA ketika dikonfirmasi mengatakan, acara perkemahan dimaksudkan untuk pembinaan peserta didik agar selalu belajar dan berlatih untuk meningkatkan prestasi. Disamping itu, juga untuk memperkenal MAN Lipatkain ke masyarakat agar dikenal secara lebih luas baik di Rantau Kampar Kiri maupun Kabupaten tetangga seperti Kuansing, tutupnya. (**)