Sekda Kampar: Disiplin Harus Terus Digalakkan

Rabu, 16 Januari 2013

Sekda Kampar Drs H Azwan, M.Si melakukan Inspeksi mendadak (sidak) kebeberapa Satker Kantor Pelaya

  BANGKINANG-Untuk memberikan wejangan serta dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil, Sekda Kampar tidak bosan-bosannya melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) dan melakukan sosialisasi kebeberapa satker dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar sampai tingkat kedisiplinan betul-betul telah mencapai tingkat yang maksimal.

Demikian disampaikan sekda Kampar Drs H Azwan, M.Si disela-sela melakukan Inspeksi mendadak (sidak) kebeberapa  Satker  yang pada kali ini Satker yang di Sidak adalah Kantor Pelayanan terpadu dan Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Kampar pada rabu, (16/1) di Bangkinang.

“hal ini akan terus lakukan kita lakukan pembinaan terhadap penegakan disiplin sampai disiplin ini betul-betul  telah kita terapkan, dan ini merupakan hal pokok sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil yang merupakan sebagi pelayan masyarakat” imbuh Sekda Kampar  saat melakukan Sidak di KPT Kampar yang didampingi oleh Kepala Kantor KPT Ali Sabri.

Oleh karena itu sekda menghimbau untuk penegakan kedisiplinan ini diawali dengan datang dan pulang kantor sesuia dengan jadwal dan waktu yang telah ditetapkan dan sesuai peraturan yang berlaku, jika hal ini telah dapat dipatuhi sesuai dengan jam kerja maka hal ini merupakan salah satu yang pokok dalam kedisiplinan, tambah Sekda Azwan.

Apalagi pada saat ini Pemerintah Kabupaten Kampar telah melaksanakn Perda Nomor 06 tahun 2012 tentang  Susunan Organisasi dan Tata Laksana (SOTK) tentunya perlu singkronisasi dan sosialisasi terhadap tugas pokok dan fungsi dari Satker serta penginventarisian terhadap para pegawai yang melaksanakan tugas kepegawaian, apalgi terhadap satker yang sifatnya menuntut Profesionalitas dan spesifikasi bidang kerja.

Ini merujuk terhadap adanya perpindahan dan pergeseran serta penggabungan beberapa dinas maupun dinas yang tetap menyebabkan adanya kepindahan terhadap pegawai itu sendiri, oleh karena itulah perlu mengetahui Tupoksi masing-masing pegawai” Kata Sekda.

Diakhir Sidak yang dilaksanakan di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Kampar Sekda Kampar didampingi Sekretaris Ir Ahmadi  menghimbau kepada seluruh Pegawai yang ada di Kabupaten Kampar untuk selalu mensosialisasikan terhadap penegakan disiplin ini,  hal ini tidak terlepas dari sosialisasi para Pimpinan Satker dan dilanjutkan para Pejabat di Satker serta  seterusnya sosialisasi kepada staf. Sehingga nantinya seluruhnya dapat menegakkan kedisplinan datangnya dari kesadaran tanpa ada paksaan (bk.mr)