Trik Dan Cara Berolah Raga Yang Menyenangkan

Senin, 20 Oktober 2014

Olah raga dengan cara menyenangkan.

Olah raga dengan cara menyenangkan.

Beritaklik.Com -
Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar 2013, sebuah riset berkala yang dilakukan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, satu dari empat anak muda usia 20-24 tahun, kurang melakukan aktivitas fisik. Aktivitas rutin anak muda yang cenderung padat dengan kesibukan seperti sekolah, kuliah, ataupun pekerjaan, menyebabkan mereka malas untuk bergerak.

Dalam rangka mengajak anak muda berolahraga teratur, minuman isotonik Mizone dari Aqua, mengajak remaja melakukan olah raga menyenangkan melalui kampanye Mizone Sportember. Acara ini mengajak anak muda untuk menjadi lebih bugar dengan melakukan olahraga yang lebih menyenangkan. Acara ini diselenggarakan di Bandung, tepatnya di kawasan car free day Dago.

"Melalui Pagi-Pagi Disko, kami ingin mengajak anak muda berolahraga dengan cara menyenangkan. Olahraga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan jika dilakukan bersama teman, dengan musik yang asyik," ujar marketing manager minuman itu, Joshua Gunawan.

"Orang yang gemar berolahraga atau aktif melakukan gerakan fisik, memerlukan air elektrolit dan minuman isotonik agar tidak dehidrasi. Mizone mengandung elektrolit yang menggantikan elektrolit yang hilang akibat pengeluaran keringat saat berolahraga, serta Vitamin B3, B6, dan B12 untuk membantu metabolisme karbohidrat menjadi energi bagi yang melakukan olahraga hingga berkeringat," tambahnya.

Pengurus Dokter Spesialis kesehatan Olahraga, dokter R Wishnu Hidayat membenarkan, bahwa jarang anak muda memiliki kegiatan olahraga teratur. Padahal, olahraga penting bagi kesehatan tubuh.

"Tubuh manusia didesain untuk bergerak. Ketika otot dan rangka tubuh bergerak, denyut jantung akan meningkat sehingga darah beserta oksigen dan nutrisi akan terdistribusi dengan baik ke seluruh tubuh. Bila sedari muda sudah malas berolahraga akan mengakibatkan sirkulasi oksigen di dalam tubuh terhambat. Tubuh pun akan kekurangan oksigen, badan pegal-pegal dan kerja otak menjadi lambat," jelasnya.

Corporate Communication Aqua Group, Troy Pantouw menjelaskan pihaknya berharap melalui kampanye Mizone Sportember, semakin banyak anak muda tertarik melakukan olahraga agar sehat. "Olahraga tidak harus selalu menjadi sesuatu yang serius atau monoton. Kegiatan ini bisa menjadi sangat menyenangkan terutama jika dilakukan bersama teman," katanya. Sumber : life.viva.co.id (Bki)