Koin 1 Triliun Dolar Amerika Serikat

Kamis, 17 Januari 2013

Ilustrasi Jika di buat Koin 1 Triliun Dolar Amerika

 

WASHINTON.DC.Warga Amerika Serikat yang juga seorang ahli ekonom Amerika Paul Krugman mengajukan usulan kepada pemerintah untuk membuat koin mata uang senilai satu triliun dolar Amerika. Usulan ini diajukan untuk membantu memperbaiki kondisi perekonomian Amerika.

Usulan Krugman yang juga pernah meraih pemenang nobel ekonomi ini banyak di tentang ahli ekonomi lainya dan megnatakan usulan tersebut tidak masuk akal.

“Ini sangat tidak mungkin bahwa Obama akan mempertimbangkan skema”. Kata para ahli lain yang menentang ide tersebut,

Tetapi pertanyaan sebenarnya tentang koin platinum tersebut adalah: Akan seperti apa koin mahal tersebut? Dan yang paling penting, seberapa besar ukuran koin triliunan dolar itu? Lanjut pihak yang menentang pencetakan tersebut.

Pengajuan ini merupakan salah satu solusi candangan dalam mengatasi krisis keuangan Amerika.Serikan, meski demikian usulan ini mengundang perhatian banyak pihak, dan telah diteken oleh lebih dari tujuh ribu orang. Bahkan bentuk koin ini pun sudah banyak ditemukan di media online.

Sebagaimana dilansir beberapa media utang Pemerintah Amerika saat telah melebihi 16 Triliun Dolar Amerika

Juru Bicara Gedung Putih Jay Carney menanggapi serius usulan ini. Menurut Carney, ide ini kurang baik untuk mengatasi krisis ekonomi.

"Begini, tak ada rencana kedua. Tak ada rencana penunjang. Itu adalah tanggung jawab Kongres untuk membayar utang Amerika Serikat dan membawa konsekwensi yang serius”. jelas Carney.(S-AP/bk.1)