Dihadiri Mendagri, Puncak HUT Satpol PP Diadakan di Riau

Kamis, 17 Januari 2013

istimewa

PEKANBARU- Provinsi Riau kembali mendapat kepercayaan dari pusat untuk menyelenggarakan ivent berskala nasional, Riau akan menjadi tuan rumah pada hari puncak rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP ke 63, April mendatang.

Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Riau Nizhamul menjelaskan, kepastian Riau menjadi tuan rumah hari puncak HUT Pol PP itu telah diterimanya. Direncanakan, Menteri Dalam negeri Gamawan Fauzi, akan hadir pada acara tersebut. "Sebanyak 2.500 Satpol PP dari seluruh Provinsi di Indoensia dijadwalkan akan hadir pada acara itu nantinya," jelas Nizhamul kepada wartawan, Rabu (16/1).

Nizhamul menyebutkan, acara itu akan dilaksanakan pada tanggal 19 April 2013 mendatang. Rangkaian acaranya lainnya sempena HUT Satpol PP ini menurut Nizhamul adalah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) seluruh Kepala Satpol PP Se Indonesia. Selain itu, dalam acara HUT itu, akan menampilkan berbagai atraksi dari masing-masing perwakilan Satpol PP.

"Penunjukan Riau sebagai tuan rumah karena Direktur Satpol PP pusat menilai Pemimpin Riau memiliki kepedulian yang lebih terhadap Satpol PP di Provinsi Riau ini. Pada Rakornas nanti kita akan membahas  sejumlah isu sentralsperti persiapan Pilkada, Pemilu, Pileg, Linmas dan lainnya," tukas Nizhamul. (lan)