PWI Bengkalis Beraudiensi dgn Bupati

Kamis, 17 Januari 2013

Pengurus PWI Perwakilan Bengkalis silaturahmi dengan Bupati H Herliyan Saleh, Kamis (17/1) siang. (i

BENGKALIS.Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Bengkalis terpilih masa bakti 2012-2015 melakukan silaturrahmi sekaligus audiensi dengan Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, Ketua DPRD Jamal Abdillah dan Sekretaris Daerah H Asmaran Hasan. Para pengambil kebijakan di Negeri Junjungan ini berharap wartawan tetap menjaga independensi serta menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.
Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh yang menerima kunjungan silaturahmi pengurus PWI Bengkalis terpilih di ruang pertemuan lantai III Kantor Bupati, Kamis (17/1) siang, berharap pers sebagai pilar pembangunan, terutama dalam menyebarluaskan informasi pembangunan kepada masyarakat, dituntut mampu menyajikan pemberitaan yang akurat, berimbang, akuntabel dan dengan gaya bahasa yang santun.
"Saya mengucapkan tahniah dan selamat kepada pengurus terpilih. Selaku kepala daerah saya berharap roda organisasi PWI dapat dijalankan secara baik, sesuai dengan tujuan didirikannya organisasi profesi ini. Rangkul semua wartawan yang bertugas di Kabupaten Bengkalis dan jangan terpecah-pecah,”papar Bupati didampingi Asisten I Burhanudin dan Kabag Humas Basri.
Pada kesempatan itu Bupati juga meminta agar PWI Bengkalis menjalin kerjasama dengan SKPD-SKPD dalam mengembangkan dunia jurnalistik. Tujuannya agar SKPD-SKPD di lingkup Pemkab Bengkalis memiliki staf yang mampu membuat rilis berita terkait program-program pembangunan yang dilaksanakan sehingga bisa disebarluaskan oleh media ke masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut pengurus PWI Bengkalis terpilih yang dipimpin Ketua Usman Malik, Sekretaris Afdal Aulia dan jajaran pengurus lainnya; Evi Suryati, Didik Purwanto, Sukardi, Taufik dan Andreas memaparkan sejumlah program kerja yang telah dirancang pada tahun 2013 ini, baik bersifat internal maupun kegiatan eksternal. Bupati sendiri sangat berharap sekali ada program-program PWI yang bisa disinergikan dengan Pemkab.
Pada paginya, pengurus PWI silaturahmi ke kediaman resmi Ketua DPRD Jamal Abdillah. Di hadapan Ketua DPRD, pengurus juga memaparkan sejumlah program kerja yang sudah diagendakan untuk dilaksanakan tahun 2013.

Di hadapan pengurus PWI Perwakilan Bengkalis, Ketua DPRD Jamal Abdillah berpesan agar ke depannya PWI bisa memainkan peran yang strategis dalam proses pembangunan daerah, khususnya dalam penyampaian informasi yang akurat dan berimbang ke tengah masyarakat. Selain itu jajaran kepengurusan diminta tidak hanya terpaku kepada hal-hal yang bersifat dunia kewartawanan semata, tetapi juga peduli dengan apa yang terjadi di Kabupaten Bengkalis.
"PWI sebagai organisasi wartawan tertua di Indonesia yang diakui Dewan Pers, diharapkan mampu memainkan peran dalam menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang ke tengah-tengah masyarakat,”harap Ketua DPRD.
Di hari yang sama, rombongan pengurus PWI Perwakilan Bengkalis juga melakukan audiensi dengan Sekdakab Bengkalis, H Asmaran Hasan. Sekda juga menyambut baik telah suksesnya digelarnya Konferensi Perwakilan II PWI Cabang Riau Bengkalis dan telah dibentuknya pengurus yang baru. (bkum)