Ini Alasan Kenapa Pep Guardiola ke Bayern Munchen

Kamis, 17 Januari 2013

Pep Guardiola

MUNCHEN.Terjawab sudah kemana Pep Guardiola akan melanjutkan karier melatihnya. Mantan pelatih Barcelona ini akhirnya akan menukangi Bayern Muenchen per Juli 2013.

Mantan pelatih Barcelona itu, Pep Guardiola mulai musim depan dipastikan akan menangani klub Liga Jerman Bayern Munchen menggantikan Jupp Heynckes yang habis kontrak. Chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge mengaku bangga karena timnya telah mendapatkan salah seorang pelatih hebat di jagat raya ini. Terlebih pelatih yang akan menukangi klubnya itu merupakan pelatih yang paling diincar sejumlah klub besar dunia. seperti Manchester City, Chelsea hingga Real Madrid. Dari sejumlah itu City lah yang paling gencar dikabarkan untuk segera mendapatkan pelatih tersukses ini karena sebelumnya di klub milik orang kaya asal Timur Tengah itu telah berlabuh sejumlah pejabat Barcelona

“Guardiola akan mulai menangani Bayern mulai Juli 2013. Masuknya Guardiola bersama Munchen tidak hanya menguntungkan tim saja, tapi juga bisa memberikan daya tarik bagi liga secara keseluruhan,” ujarnya.

"Kami tidak sabar menanti kerja sama dengan Guardiola pada bulan Juli 2013," ucap Rummennigge

Sementara itu Agen Guardiola, Josep Maria Orobitg, memberikan alasan kenapa Guardiola ke Munchen, Orobitg, mengaku kalau kontrak dengan Bayern telah ditandatangani sejak 20 Desember 2012. Dan Guardiola sendiri yang memutuskan untuk menerima tawaran tersebut. 
"Kita telah menolak beberapa tawaran,Bayern bukan satu-satunya yang mengajukan tawaran tinggi, tetapi Guardiola memilihnya karena itu tawaran terbaik dan mengetahui kualitas organisasi dan bakat para pemain di sana." tutur Orobitg.(bk.1)