Syaukani Pimpin KONI Bengkalis Secara Aklamasi

Sabtu, 17 Januari 2015

BENGKALIS, Beritaklik.Com - Syaukani Alkarim terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis periode 2015-2019 berdasarkan Musorkab yang berlangsung di Lantai IV Kantor Bupati, Sabtu (10/1/2015).
Musorkab IV KONI Bengkalis berlangsung sangat demokratis dengan mengedepankan azaz mufakat. Hal ini tercermin dari sikap Sriyono yang memberikan dukungan kepada Syaukani.

''Ini demi kemajuan dan keberlangsungan olahraga Kabupaten Bengkalis ke depan,'' ujar Sriyono. Musorkab IV diikuti 33 pengurus cabang (pengcab) dari 36 cabang olahraga yang ada di Kabupaten Bengkalis. Seperti disampaikan Ketua Panitia Musorkab KONI Kabupaten Bengkalis, Darmansyah, jumlah Pengcab yang terdaftar di Kabupaten Bengkalis sebanyak 36 cabor, namun yang memenuhi syarat dan diundang sebanyak 33 Pengcab.

Saat ini agenda Musorkab sudah memasuki sidang pleno IV, yakni membentuk tim formatur yang nantinya bersama ketua terpilih menyusun pengurus.
Sebelumnya, berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan tim penjaringan, ada dua calon yang dinyatakan memenuhi kriteria untuk maju. Yakni Sriyono dengan 12 dukungan dan Syaukani 15 dukungan.

Syaukani dalam penyampaian visi dan misinya menyampaikan perlunya kebersamaan untuk mencapai mimpi mewujudkan Bengkalis Menuju Bengkalis Barometer Olahraga Nasional. ''Dengan kebersamaan, semua mimpi akan jadi nyata. Sebaliknya jika kita tidak bersatu, maka semuanya tidak mungkin akan terwujud,'' ujarnya.

Terima Kasih
Ketua KONI Kabupaten Bengkalis terpilih, Syaukani Alkarim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sriyono yang telah memberinya kesempatan untuk maju selangkah memimpin KONI Kabupaten Bengkalis 4 tahun mendatang.

''Kemudian terima kasih juga saya sampaikan kepada semua Pengcab atas dukungannya. Dengan kebersamaan ini, tentunya menjadi modal utama bagi kita bersama untuk memajukan olahraga Kabupaten Bengkalis ke depan,'' ujar Syaukani dalam sambutannya usai terpilih menjadi ketua KONI Kabupaten Bengkalis.

Musorkab KONI Kabupaten Bengkalis baru saja selesai beberapa saat yang lalu. Selain menetapkan ketua terpilih, juga telah ditetapkan ketua tim formatur pembentukan pengurus yang di ketuai Herman Achmad. Sementara Wakil Ketua Umum KONI Riau, Zulkifli Saleh menyambut baik hasil Musorkab KONI Bengkalis yang berlangsung demokratis dengan mengedepankan azaz musyawarah dan mufakat.

''Ini tentunya menjadi modal berharga membangun olahraga Kabupaten Bengkalis ke depan. Mudah-mudahan ini berlanjut saat penyusunan pengurus oleh tim formatur nantinya,'' ujar Zulkifli seraya berharap pengurus yang baru segera terbentuk dan bisa dilantik akhir Januari ini. (Bku)