SMKN I Bangkinang Pelopor Keselamatan Lalu-lintas

Selasa, 22 Januari 2013

SMKN I Bangkinang Siap menjadi pelopor tertib lalulintas dilingkungan sekolah di Kabupaten Kampar.

BANGKINANG-Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Bangkinang saat ini menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas bagi siswa dan pelajar di Kabupaten Kampar, dengan menerapkan disiplin berkendaraan bagi siswa-siswinya dilingkungan sekolah tersebut.

Hal itu ditegaskan kepala sekolah SMKN I Bangkinang, Drs Ali Amran kepada wartawan, didampingi Pembina Osis, Nasrun SPd, Bagian Kesiswaan Nanang Suharto, SPd, bagian kedisiplinan siswa Drs Irdam Koto dan ketua panitia HUT Dedi Rofika, SSi, selasa (22/1) di Bangkinang, yang mengaku sekolah tersebut telah siap menjadi pelopor berlalu lintas bagi siswa dan pelajar se- Kabupaten Kampar.

Dikatakan Ali Amran, program tersebut dilakukannya selain untuk mendidik siswa-siswi untuk disiplin baik dilingkungan sekolah juga mengajar mereka disiplin berlalu lintas sekaligus menghindari dari lakalantas.

Lebih jauh Ali amran sampaikan, aturan tertib lalu lintas di lingkungan SMKN I Bangkinag ini sudah menjadi aturan baku disekolah tersebut, dimana ketentuan tersebut pertama siswa siswi masuk sekolah tepat waktu. Bagi mereka berkendaraan roda dua wajib menggunakan helm, memakai kaca spion dan nopol kendaraan serta menggunakan kenalpot kendaraan yang standar.“Yang jelas dalam program ini, orang baru berfikir kita sudah berbuat,“ujarnya yang mengaku dalam program tersebut pihaknya bekerjasama dengan Polantas Polres Kampar.

Selain program tersebut diatas untuk meningkatkan kedisiplinan siswa siswi pihaknya dengan jajaran polentas Kampar akan terus melakukan sosialiasi tertib lalu lintas dilingkungan siswa siswi SMKN I Bangkinang."selain memotivasi siswa siswi tertib lalu lintas program sosialiasi ini juga bertujuan meminimalisir lakalantas bagi siswa-siswi kami dan sekaligus mendorong sekolah lain untuk melaukan program yang sama, harapannya.

Ali Amran juga sampaikan, dalam rangka HUT SMKN I Bangkinang ke-15 yang jatuh tanggal 29 januari 2013 nanti, pihaknya juga bekerjasama dengan Polantas Kampar untuk melakukan kegiatan pawai tertib lalu lintas bagi siswanya, sekaligus melakukan kampanye tertib lalulintas bagi siswa dan pelajar di kabupaten Kampar ini.

Selain itu rangkaian kegiatan lain menyambut HUT SMKN I Bangkinang ini, pihaknya (28/1), juga melakukan lomba madding tingkat SLTA dan SLTP se-kabupaten Kampar dengan tema lingkuingan hidup dan tertib berlalu lintas.

Kemudian juga digelar pertandingan olah raga Voli ball dan bola kaki yang digelar (18-28/1) mendatang dan dilanjutkan dengan perlombaan memasak bagi guru putra di SMKN I Bangkinang dan diteruskan dengan kegiatan pentas seni yang menampilkan teater, music tradisional dan modern. Untuk hari puncaknya, SMKN I Bangkinang akan menggelar tablik akbar dan reuni akbar SMKN I Bangkinang, ujar Ali Amran.(bk.mr)