Bupati Bengkalis Serahkan Ambulan dan Rumah Kepada Masyarakat

Selasa, 22 Januari 2013

Bupati Bengkalis.H.Herliyan Saleh dan Wakil Bupati H.Suayatno menyerahkan bantuan kepada masyarakat

BENGKALIS-Pada saat bersamaan Bupati juga menyerahkan 3 mobil ambulan, 8 rumah layak huni, 1.000 Al Qur’an, seperangkat alat musik, peralatan bengkel dan sejumlah tenda kursi untuk RW, masjid, organisasi dan syarikat kematian. Selain dihadiri sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, nampak hadir anggota DPRD Bengkalis, Heru Wahyudi dan Sofyan disaksikan kepala desa, RT/RW, BPD, tokoh dan masyarakat Bantan.

Mobil ambulans diterima langsung Kades Kembung Luar, Jumalin, Kades Teluk Pambang, Yuslih dan Kades Jangkang, Kamaruzzaman. Sedangkan 8 rumah layak huni diberikan bagi warga komunitas adat terpencil.
Penyerahan e-KTP dan pemberian bantuan tersebut disambut baik Camat Bantan, Nazly. Menanggapi masih ada warganya yang belum melakukan perekaman data, Nazly mengatakan pihaknya sudah berupaya untuk terjun kelapangan, mengajak dan menghimbau warganya, namun terkendala masih banyak warga Bantan yang bekerja di luar negeri seperti Malaysia.
“Dukungan dan bantuan yang selama ini diberikan pemerintah sangat berarti, namun masih banyak infrastruktur umum yang menjadi persoalan bagi warga Bantan seperti kondisi jalan yang rusak, penerangan jalan yang belum memadai dan abrasi pantai yang semakin mengkhawatirkan, seperti abrasi pantai Selat Baru yang sudah masuk ke bahu jalan. Semoga kedepannya persoalan tadi dapat teratasi,” harap Nazly.
Menyikapi keluhan yang disampaikan Camat tersebut, Bupati mengatakan persoalan ini akan teratasi melalui kegiatan proyek tahun jamak (multiyearr), salah satunya melalui pembangunan jalan lingkar Pulau Bengkalis (Bengkalis-Bantan).
“Tidak hanya fokus kepada proyek tahun jamak itu saja, tapi juga ada sejumlah proyekmultiyears lain yang diprioritaskan tahun 2013 ini. Seperti pembangunan jalan poros sebanyak 20 ruas jalan di Kabupaten Bengkalis seperti peningkatan jalan Ketamputih-Sekodi, Sekodi-Teluk Lancar, Pematang Duku-Kembung Luar, jalan pelabuhan Kelemantan, Bantan Tengah-Selatbaru, Kembung Luar-Pambang, Kembung Luar-Teluk Lancar serta sejumlah ruas jalan lainnya,” ungkap Bupati.(bk.um)