Liga Inggris: Chelsea Tergusur, Ditahan Imbang Swansea 0-0

Kamis, 24 Januari 2013

Chelsea Ditahan Imbang Swansea 0-0

SWANSEA.Impian The Blues Chelsea untuk melaju ke final Piala Liga Primer Inggris kandas, setelah ditahan imbang 0-0 oleh Swansea.

Hasil ini membuat Swansea yang melaju ke final karena pada pertanding leg pertama yang berlangsung di kandang lawan unggul 2-0.

Swansea City mencetak sejarah baru. Tim asal Wales ini untuk kali pertama melangkah ke babak final Piala Liga Inggris atau Capital One Cup.

Melangkahnya The Swans, julukan Swansea, ke final, dipastikan setelah pada semifinal leg kedua di Liberty Stadium, Kamis (24/1/2013) dini hari WIB, mampu menahan Chelsea 0-0. Hasil imbang tanpa gol ini cukup membuat Swansea melaju ke partai puncak setelah pada semifinal leg pertama mengalahkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge, dua pekan lalu. Dengan demikian, Swansea unggul secara agregat 2-0.

Menghadapi Chelsea yang tampil menurunkan skuat terbaiknya, Swansea tak terlihat nervous. Bahkan skuat besutan Michael Laudrup tak terlihat memainkan sepak bola negatif.

Skuat besutan Michae Laudrup ini justru mengancam gawang Chelsea lebih dulu. Tepatnya di menit ketujuh, Wayne Routledge melepaskan tendanganfirst time, sayang masih membentur tubuh bek Chelsea, Branislav Ivanovic.

Dua menit berselang The Jack, julukan lain Swansea, kembali mendapat peluang, melalui Michu. Namun, tembakan striker asal Spanyol ini masih bisa diblok kiper Chelsea, Petr Cech.

Mendapat tekanan, Chelsea tak tinggal diam. The Blues tetap berusaha mengejar ketertinggalan agregat dengan melancarkan serangan.

Peluang emas The Blues tercipta di menit ke-21, ketika tandukan Gary Cahill memanfaatkan sepak pojok Juan Mata mampu ditepis kiper Swanse, Tremmel.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan wasit Chris Foy, kedudukan tak berubah. Chelsea masih belum mampu membongkar kedisiplinan lini bertahan Swansea, begitu juga sebaliknya.

Di babak kedua, Swansea masih bermain tenang dan penuh disiplin. Chelsea pun sempat frustasi dibuatnya karena berbagai serangan selalu digagalkan kecemerlangan Tremmel.

Bahkan di menit ke-80, frustasi ditunjukkan gelandang Chelsea, Eden Hazard dengan menendang salah seorang bollboy setelah berebut bola. Atas aksinya ini, Hazard pun langsung diganjar kartu merah.