3 Kunci Sukses dalam Bekerja

Senin, 28 Januari 2013

Kampar–Ada 3 hal yang harus kita kerjakan jika kita ingin sukses. Tiga hal tersebut diantaranya yang pertama ikhlas dalam bekerja, yang kedua menjaga lisan dan yang ke tiga menjaga hati. Demikian dikatakan Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Muhammad Ali SAg dalam amanatnya pada upacara senin pagi (28/01) di halaman Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar.

Ali mengatakan, ikhlas dalam bekerja akan membawa  ketenangan dalam melakukan suatu pekerjaan. “orang yang melaksanakan pekerjaan dengan ikhlas tanpa di banyangi oleh imbalan suatu apapun, akan melahirkan kepuasan dalam bekerja, dan dari kepuasan bekerja akan membuat hati menjadi tenang”.

Lebih lanjut Ali mengatakan, jika kita ingin sukses dalam bekerja hendaklah kita menjaga lisan. Karena lisan atau ucapan yang kita ucapkan tidak pada tempatnya, akan membawa kemudharatan, dan dari kemudharatan akan membawa kita pada kehancuran. “banyak orang yang hancur karirnya hanya karena tidak bisa menjaga ucapannya”. Sedangkan kunci sukses dalam pekerjaan yang ketiga adalah menjaga hati. Jika kita bisa menjaga hati kita dari sikap iri, dengki, dan penyakit hati lainnya, insya Allah ketenangan bathin akan dapat kita raih. Dari ketenangan bathin inilah akan melahirkan konsentrasi dalam bekerja, konsentrasi dalam bekerja akan melahirkan ide-ide yang kreatif yang akhirnya akan menjadikan kita sebagai tenaga yang handal dan profesional,tutup Ali. (rk)