Polres Bengkalis mengamankan 3 anggota organisasi sayap partai Nasional Demokrat (Nasdem)

Sabtu, 21 Maret 2015

BENGKALIS, Beritaklik.Com - Polres Bengkalis mengamankan 3 anggota organisasi sayap partai Nasional Demokrat (Nasdem), Garda Pemuda Kabupaten Bengkalis berinisial BI, ZR, IR, Rabu (11/3). Penangkapan ini buntut dari aksi unjuk rasa anarkis di Sekretariat DPD Partai Nasdem Kabupaten Bengkalis Jalan Pramuka, baru-baru ini.

Ketiganya diamankan berdasar laporan dari Ketua DPD Nasdem, T Syarifuddin terkait pengerusakan atribut partai di depan kantor DPD Nasdem Jalan Pramuka Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, 24 Februari 2015. ''Kita merima laporan dari partai Nasdem Bengkalis, setelah itu kita memanggil saksi- saksi dan mengumpulkan barang bukti (BB). Dari situ kita telah mengamankan 3 pelaku,'' ujar Kapolres Bengkalis, AKBP Aloysius Supriyadi melalui Kasatreskrim AKP Sany Handityo, Kamis (12/3).

Dipaparkan AKP Sany, dari penangkapan 3 pelaku itu, pihak Kepolisian Polres Bengkalis masih memburu 3 pelaku lainnya yang saat ini masih dalam pengejaran. ''Semuanya ada 6 orang, 3 lagi masih dalam pengejaran,'' ungkap Kasat. Ketiga tersangka saat ini diamankan di Mapolres Bengkalis dan terancam 6 tahun penjara.

Seperti diberitakan sebelumnya, belasan orang mengatasnamakan Garda Pemuda mendatangi Sekretariat Partai Nasdem menuntut transparansi Ketua Nasdem Kabupaten Bengkalis. Dalam aksi, mereka sempat merusak atribut partai, termasuk merusak plank nama kantor. (Bku)