ISKI Riau hadirkan Pakar Komunikasi dan Bedah Film Tjokroaminoto di Pekanbaru Riau

Rabu, 22 April 2015

Kamparkab, Beritaklik.Com - Sebanyak 200 orang Peserta dari 14 Provinsi dan daerah di Indonesia yang terdiri dari Pakar Komunikasi Indonesia dan Anggota Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) serta para praktisi akan mengikuti Seminar Nasional Komunikasi, Pelatihan dan serta Call for Papers se Indonesia dari tgl.15 s/d 17 April 2015 di Kota Bertuah Bumi Lancang Kuning Pekanbaru Riau yang dilaksanakan Oleh ISKI Daerah Riau. Kegiatan ini juga dibarengi Bedah Film Tjokroaminoto di Universitas Riau dan Nonton bareng bersama para Aktor dan Artis Film Tjokroaminoto pada Bioskop salah satu bioskop di Pekanbaru.

Menurut Ketua Umum ISKI Daerah‎ Ir. Nurul Huda, MH.M.I.Kom. yang juga sehari-hari Praktisi Manager Public Relations dari Sinar Mas Forestry (P‎T Arara Abadi/IKPP Group) didampingi oleh Sekretaris Panitia Asshari Abdullah, S.Sos. M.I.Kom kepada media menjelaskan:" Kegiatan Seminar Nasional Komunikasi ini sekaligus dengan Pelantikan/pengukuhan Pengurus ISKI Daerah Riau Periode 2015 s/d 2019 Insya Allah akan dihadiri oleh Plt. Gubernur Riau H.Arsyadjuliandi Rachman yang akan menjadi keynote speaker, dengan Thema kegiatan, Peran ISKI dalam memperkuat Kompetensi Komunikasi di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 Thema ini sengaja kita angkat untuk bagaimana para praktisi dan akademisi Komunikasi di Indonesia, khususnya Daerah Riau, karena Riau berada dalam wilayah strategis implementase MEA 2015 yang berdekatan dengan Singapura, Malaysia dan Thailand sebagai bagian dari Negara ASEAN. Jadi suka atau tidak suka Riau yang pertama sekali mendapatkan dampaknya kebijakan Asean Frees Trade Area (AFTA) tersebut karena Riau merupakan terletak dipintu Gerbang MEA 2015 tersebut. Dengan kedatangan para pakar dan guru2 besar komunikasi ke Riau ini, masyarakat komunikasi Riau dapat memanfaatkan terutama para sarjana dan akademisi komunikasi di 6 Perguruan Tinggi di Riau". ‎Demikian disampaikan Nurul Huda.

Ditambahkan Panitia (Asshari), "‎ ISKI Daerah Riau bekerjasama dengan ISKI Pusat juga melaksanakan Bedah Film Tjokroaminoto Tgl.16 April 2015 di Kampus Unri, yang akan dihadiri oleh Pemeran Utama Film Tjokroaminoto dan Sutradara Filmnya, dilanjutkan dengan Nonton bareng bersama pemeran2 film tersebut." demikian Asshari menambahkan. (adv/humas)