Wabup Tinjau Dua Badan Baru

Kamis, 31 Januari 2013

BENGKALIS-Wakil Bupati Bengkalis, H Suayatno meninjau dua badan baru yang dibentuk berdasarkan Perda Struktur Organisasi Tata Kerja, Rabu (30/1). Dua badan baru tersebut adalah  Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran serta Badan Pengelolaan Perbatasan.

Dalam kunjungannya ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK), Wabup disambut Plt Kepala Badan H Ja’afar Arief. Sementara di Badan Pengelolaan Perbatasan disambut Sekretaris Badan Alimuddin.     

Kepada Plt BPBDPK, H Ja’afar Arief, Wabup berpesan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan lebih luas mengingat kondisi cuaca sebulan terakhir panas terik.

“BPBD Damkar sebagai leading sector kita harapkan mengantisipasi berbagai kemungkinan ini, terutama di wilayah atau lokasi-lokasi yang selama ini menjadi langganan kebakaran. Seperti di Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil, Bengkalis dan Bantan,” pesan Wabup.

Ketua Satlak Karhutla Kabupaten Bengkalis itu juga mengingatkan, agar BPBD Damkar terus melakukan koordinasi dengan Masyarakat Peduli Api (MPA) yang sudah terbentuk di beberapa desa untuk terus melakukan pemantauan dan patroli.

“Koordinasi juga dengan regdam milik perusahaan yang ada, mohon bantuan mereka untuk melakukan pemadaman jika terjadi kebakaran di sekitar wilayah HTI atau perkebunan mereka,”imbuh Wabup.

Pada kesempatan itu Wabup juga berpesan kepada kedua badan sebelum memulai pekerjaan diharapkan dapat membaca Alquran sesuai program Pemkab Bengkalis.  Pada kesempatan itu Wabup juga kembali mengingatkan program maghrib mengaji bukan hanya untuk anak-anak, tapi untuk semua. Sehingga menjelang bulan Ramadan sudah bisa khatam dan khususnya di bulan Ramadan juga bisa khatam.(bku)