Kadishubkominfo Tak Hadir, Hearing Komisi II Batal

Ahad, 28 Juni 2015

BENGKALIS, Beritaklik.Com - Hearing antara Komisi II DPRD Bengkalis dengan Dinas Perhubungan, Telekomunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Bengkalis batal dilaksanakan, Selasa (23/06/2015). Pasalnya, Komisi II meminta Kadishubkominfo langsung menghadiri hearing tersebut, namun sampai pukul 11.30 WIB tak kunjung datang sehingga dibatalkan.


Pantauan langsung di Kantor DPRD Bengkalis, sejumlah anggota Komisi II sejak pukul 09.30 WIB sudah bersiap untuk melaksanakan hearing dengan Dishubkominfo. Namun beberapa waktu kemudian, yang datang mewakili Kadis adalah sekretaris dinas didampingi beberapa orang kepala bidang dan kepala seksi. Ketika Komisi II menanyakan ke pejabat Dishubkominfo yang hadir, mereka menyebut kadis ada rapat keluar kota.


Salah seorang anggota Komisi II yang hadir, Nurazmi Hasyim ketika dikonfirmasi mengaku kecewa dengan ketidakhadiran Kadishubkominfo Jaafar Arief untuk mengikuti hearing. Padahal menurutnya, surat undangan untuk menghadiri hearing sudah disampaikan jauh hari, lebih kurang seminggu sebelum hearing dilaksanakan.


"
Kami dari anggota komisi II cukup kecewa atas ketidakhadiran Kepala Dishubkominfo. Karena hearing yang kami agendakan sekarang sudah direncanakan jauh-jauh hari, membahas sejumlah masalah urgen di Dishubkominfo. Malah Kadis mengutus sekretaris dinas dan beberapa kabid," ungkap Nurazmi.


Politisi Partai Demokrat ini menyebutkan salah satu agenda hearing adalah mempertanyakan kesiapan Dishubkominfo dan armada penyeberangan menghadapi lebaran Idful Fitri 1436 Hijriah nanti. Komisi II juga akan mempertanyakan sistem yang akan dipergunakan pada saat idul Fitri nanti, khususnya pada penyeberangan kapal feri roro dan kapal penumpang antara pulau.


Dikemukakan Nurazmi, persoalan penyeberangan Pulau Bengkalis di Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis dengan daratan Sumatera di Sungai Selari Kecamatan Bukitbatu harus ditata lebih baik lagi saat lebaran nanti. Demikian juga dengan penyeberangan roro di Pulau Rupat-Kota Dumai.


"
Ada beberapa persoalan terkait kesiapan angkutan lebaran di laut dan darat yang sudah direncanakan untuk dibahas pada hearing. Kita berharap yang hadir pada saat eharing selain pejabat tekhnis di Dishubkominfo, kepala dinas selaku pengambil kebijakan memang kita harapkan juga hadir, tapi sayang mereka speerti tidak mengindahkan undangan dewan," tutup Nurazmi dengan nada kecewa. (Bku)