Albert Susanto Mendaftar Caleg PKB Dapil Inhu-Kuansing

Senin, 04 Februari 2013

Albert Susanto menyerahkan formulir penfataran Caleg kepada LPP PKB M. Yusuf Sikumbang.

PEKANBARU-Dewan Pengurus Wilyah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Riau secara resmi telah membuka kesempatan bagi masyarakat Riau yang ingin menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PKB pada hari Sabtu (2/2) lalu. Launcing Pendaftaran yang dibuka secara langsung oleh Ketua DPW PKB Riau ini terbuka untuk umum dan bersifat gratis serta di buka sampai tanggal 2 Maret nanti. 

“Kami menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar mendaftarkan dirinya menjadi Caleg tahun 2014 dan tentunya dengan memakai PKB,” demikian sambutan Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid, S.PdI. 

Dibukanya kesempatan bagi masyarakat umum yang ingin mencalonkan dirinya jadi Caleg 2014 nanti. Menurutnya, partai yang dipimpinnya sudah menunjukkan komitmennya kepada msayarakat, baik itu yang berprofesi buruh, akademisi maupun lainnya yang dianggap paham dalam mengatur negara ini.

Memasuki hari ketiga pasca dibukanya pendaftaran Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau, telah menarik minat dari beberapa kalangan baik eksternal maupun dari internal PKB sendiri, salah satunya yang mendaftar dari internal partai adalah Albert Susanto, SP.

Albert Susanto, secara resmi telah mendaftar pada Daerah Pemilihan (Dapil) VII Inhu-Kuansing, penyerahan formulir pendaftaran yang diterima secara langsung oleh Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Riau M Yusuf Sikumbang, SH, MH, Senin (4/2) di Sekretariat DPW PKB Riau Jl. OK. M Jamil Pekanbaru.

Albert Susanto, merupakan putra kelahiran Kuantan Singingi, ketika ditanya alasan mendaftar Caleg dan mengambil daerah pemilihan Inhu-Kuansing mengatakan, merasa terpanggil untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Inhu-Kuansing.

“Secara kader merasa terpanggil untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Inhu-Kuansing, saya ingin memberikan kontribusi terkait berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Riau khususnya Kabupaten Inhu dan Kuansing,” ujar Alumni Sekolah Menengah Teknologi Pertanian (SMTP) Air Molek angkatan 3 Tahun 1993 usai pendaftaran.

Majunya Albert Susanto sebagai Caleg mewakili Dapil Inhu-Kuansing bukan yang pertama kalinya, pada Pemilu Legislatif 2009 lalu Albert telah tercatat sebagai Caleg PKB dari Dapil yang sama dan berhasil menempati urutan ketiga perolehan suara setelah M. Dunir dan Gustini Zulinaty.

“Saya sudah pernah menjadi Caleg dari PKB pada 2009 lalu, kali ini adalah yang kedua kalinya saya mendaftar dan maju dari Dapil VII Inhu-Kuansing ini,” ujar Alumni S1 Pertanian UIR tahun 2001 ini.

Kiprah Albert Susanto di dunia politik terbilang sudah cukup matang, diawali pada 2009 lalu bergabung di PKB sebagai simpatisan dan berhasil mencatatkan namanya di daftar Caleg PKB Dapil Inhu-Kuansing, pada hasil Musayawarah Wilayah (Muswil) IV PKB Riau tahun 2011 lalu, PKB Riau mempercayakan kepadanya untuk mengemban jabatan sebagai Wakil Sekretaris, namun karena dinilai dedikasinya terhadap partai cukup tinggi maka saat ini Albert dipercaya menjabat sebagai Bendahara DPW PKB Provinsi Riau. (bkw)