Hasil Terbaik Alonso

Kamis, 30 Juli 2015

BUDAPEST, Beritaklik.Com - Pebalap McLaren-Honda, Fernando Alonso menorehkan hasil terbaiknya sepanjang musim balap Formula 1 2015. Finis di posisi kelima, Alonso mengtakan itu menjadi kado kecilnya musim ini. "Posisi kelima adalah hadiah kecil untuk kami. Apalagi kami tidak begitu kompetitif musim ini," sebut Alonso.

Sepanjang musim 2015, ini sekaligus kali kedua Alonso mencatatkan poin buat timnya, McLaren. Sebelumnya, dia juga mencatatkan poin saat selesai di urutan 10 di Grand Prix Inggris sekaligus menjadi satu poin pertamanya musim ini.

Tak hanya itu, di Grand Prix Hungaria itu, pebalap asal Spanyol itu juga menjadi kali pertamanya melewati duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di 2015. Selain itu, ini juga raihan terbaik Alonso sejak mendapatkan posisi keempat di Grand Prix Singapura musim 2014 lalu bersama Ferrari. Di lain sisi, sekaligus membuktikan peningkatan performa yang dilakukan McLaren usai hasil buruknya sepanjang musim.

"Sulit dipercaya, saya finis kelima. Balapan sangat sulit di beberapa bagian dan harus mengambil banyak kesempatan dari semua peluang yang ada untuk meraih hasil terbaik," kata Alonso dikutip Crash. Net.

Selama balapan, Alonso dan rekan satu timnya, Jenson Button mampu mengendalikan mobil dengan baik. Apalagi, pada balapan kali ini dia termotivasi untuk memberikan tribute buat Jules Bianchi sekaligus bentuk kontribusinya kepada olah raga balap Formula 1.

"Tidak ada akhir pekan yang mudah. Termasuk kali ini. Terutama setelah kami mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang perjuangan Bianchi. Sangat emosional saat masuk ke dalam kokpit," terangnya.

Bagi Alonso, dia dan pebalap lain adalah orang-orang yang sangat beruntung bisa bekerja di olah raga ini dengan segala kesempatan yang ada. Dia juga merasa telah menunjukkan penampilan yang bagus pada balapan terakhir sebelum liburan paruh musim bersama teman-teman pebalap lain yang ditujukkan untuk mendiang Bianchi.

"Kami mencintai olah raga ini juga balapan hari ini. Terutama untuk anak-anak yang memiliki hasrat terjun di Formula 1. Mudah-mudahan anak-anak di luar sana bisa menjadi pebalap Formula 1 ke depannya seperti kami," pungkasnya. (Bkf)