Tips Memotret dalam Air dengan Smartphone

Senin, 03 Agustus 2015

CALIFORNIA, Beritaklik.Com - Mengeksplorasi kamera smartphone untuk mendapatkan foto-foto menakjubkan tentu mengasyikan. Terlebih lagi itu dilakukan di dalam air, tentu akan sangat menarik pastinya. Berikut ini disajikan tips untuk memotret di dalam maupun di dekat air, dengan menggunakan smartphone seperti dikutip BlogEyeem, Kamis (30/7/2015).

Smartphone Apapun
Memotret di dalam air harus menggunakan smartphone berfitur anti air? sepertinya tidak juga. Karena sekarang ini banyak casing anti air yang bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Anda dapat membelinya di berbagai toko online yang ada di Indonesia. Ada berbagai macam merek yang menawarkan spesifikasi yang juga berbeda. Misalnya casing tersebut dapat dibawa hingga kedalaman 20 m atau bahkan lebih. Harganya pun tidak terlalu mahal.

Jangan Gunakan Flash
Memotret di dalam air, akan membuat semacam noise, dan menyebabkan hasilnya jadi kurang maksimal. Noise yang tercipta berupa pencerminan gambar, dan menyebabkan hasil foto jadi buram bahkan hitam. Tentunya dengan begitu akan mengganggu hasil foto Anda.

Dapatkan Detail
Memotret di dalam air, mungkin sebagian besar pengguna melakukannya sambil berenang. Maka coba dapatkan tiap detail foto, misal gerakan teman Anda di dalam air atau saat di mana dia melompat. Jika berhasil mungkin saja hasil gambarnya akan menakjubkan. Anda akan mendapatkan detail foto, bahkan hingga cipratan dan bulir-bulir tetesan air.

Cari Perspektif Berbeda
Lazimnya orang berada di atas kapal atau perahu untuk memfoto pemandangan laut yang ada di hadapannya. Nah kali ini cobalah cari angle berbeda. Coba ambil perspektif berbeda dengan berenang di tepi pantai dan dapatkan gambar perahu yang ada di dekat Anda.

Low Shutter Speed
Jika bosan berada di dalam air, coba keluar dari sana dan ambil objek dari daratan. Jika kebetulan Anda sedang berada di wilayah yang dekat dengan air terjun atau air yang mengalir deras, coba setel shutter speed pada kamera Anda di tingkat yang rendah. Jika berhasil, Anda mungkin akan mendapatkan gambar-gambar yang menarik dan indah. (Bkf)