Uang 300 Juta Terbakar

Selasa, 05 Februari 2013

Rumah pejabat Kanwil Kemenag Riau terbakar. (ist)

PEKANBARU- Selasa (5/2) pukul 03.00 dinihari kebakaran kembali melanda Kota Pekanbaru, tepatnya di Jalan Cipta Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Musibah kebakaran yang dialami seorang pejabat Kantor Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Riau H Hasan Amal. 

Informasi yang diperoleh dari lokasi kejadian, si jago merah berhasil melalap habis kediaman Kasubbag Umum di Kanwil Kemenag Riau ini diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp1 miliar. Karena selain perabotan dan surat-surat berharga lainnya terdapat juga uang tunai senilai Rp300 juta milik korban yang baru diambilnya dari bank ikut ludes terbakar, hanya mobil dinas saja yang bisa diselamatkan.

Menurut Ketua RT 3 RW 11, Jon Hendri, saksi yang melihat kejadian tersebut mengatakan, api pertama kali diketahui oleh Masriah, Istri Hasan Amal (korban) sekira pukul 03.00 WIB. Saat itu korban terbangun ada kobaran api yang berasal dari dapurnya. Mendengar teriakan korban, wargapun berdatangan. Namun, tak banyak yang bisa diselamatkan karena selain api yang begitu cepat menyambar barang yang ada didapur, mobil pemadam kebakaran juga baru tiba ke TKP setelah satu jam kemudian.

Kakanwil Kemenag Riau, Drs H Tarmizi Tohor, selaku pimpinan korban ketrika mendengar informasi tersebut langsung turun ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) untuk memberikan dukungan moral agar Hasan Amal dapat bersabar dalam menghadapi cobaan yang baru saja menimpanya.

“Semua ini dan bencana lain yang serupa, merupakan ujian dari Allah SWT bagi para hamba-Nya. Barangsiapa bersabar, niscaya akan memperoleh pahala,” ungkap Tarmizi singkat.

Sementara itu, korban Hasan Amal masih shok dan belum bisa mintai keterangan. 

“Pak Hasan masih shok belum mau diwawancarai,ujar Kakanwil Kemenag Riau, Tarmizi Tohor. (rkg)