MAN Insan Cendikia akan Berdiri di Siak

Selasa, 05 Februari 2013

Bupati Siak Syamsuar bersama Kakanwil Kemenag Riau Tarmizi Tohor meninjau lokasi rencana pembangunan

SIAK-Kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Drs. H. Tarmizi, MA bersama Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, Msi meninjau secara langsung lokasi rencana pembangunan Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia yang terletak di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Sri Indrapura, Senin (4/2).

Pada kesempatan ini Kakanwil bersama Bupati Siak beserta rombongan. Ikut serta dalam rombongan peninjauan lokasi ini Kabid Mapenda Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau Drs. Mahyudin MA beserta Staf, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak H. Mukhlis, SHI, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Siak Drs. H. Nursya, Camat Tualang , tokoh Masyarakat Tualang Drs. H Khairudin serta Kepala Dinas Pemerintah Kabupaten Siak yang terkait dengan rencana pembangunan MAN Insan Cendikia.

Didukung cuaca yang cerah dan sejuk menjadikan suasana komunikasi ke dua belah pihak akrab dan memunculkan ide pengembangan rencana Pembangunan MAN Insan Cendikia kedepan. Drs. H. Tarmizi, MA berpendapat lokasi yang dihibahkan oleh Pemda Kabupaten Siak Sangat strategis dan lokasinya didukung oleh tekstur tanah dan pemandangan yang indah.

Disela-sela peninjauan lokasi Rencana Pembangunan MAN Insan Cendikia beliau memaparkan konsep MAN Insan Cendikia yang memiliki keunggulan dan akan mengangkat nama Riau khususnya Kabupaten Siak. Bupati Siak, Drs. H. Syamsuar, Msi menyambut baik rencana pembangunan MAN insan Cendikia di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, karena ini sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Siak yakni Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Siak  yang Sehat, Cerdas,  dan Sejahtera dalam lingkungan masyarakat yang agamis dan berbudaya Melayu serta Kabupaten Siak.

“Sebagai kabupaten dengan Pelayanan Publik Terbaik di Provinsi Riau Tahun 2016. Untuk itu saya dan jajaran komit mendukung Pendidikan Agama,” ujar beliau penuh semangat.

Acara dilanjutkan dengan pertemuan di Aula Kantor Kecamatan Tualang, dipimpin langsung oleh Bupati Siak dan Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, didapatkan beberapa poin penting untuk progres pelaksanaan Pembangunan MAN Insan Cendikia yakni: Sertifikasi Lahan dan segera melaksanakan MOU Pemerintah Daerah Kabupaten Siak dan Kementerian Agama menyangkut Tugas dan Tanggungjawab Kedua Belah Pihak. (rkg)