Pj Bupati Bengkalis Hadiri Kenduri 13 Tahun BOB

Rabu, 12 Agustus 2015

Pj Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie bersalaman dengan Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Nurendi 2

Pj Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie bersalaman dengan Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Nurendi 2

SIAK, Beritaklik.Com - Penjabat Bupati Bengkalis menaruh harapan agar Badan Operasional Bersama (BOB) Bumi Siak Pusako-Pertamina Hulu yang telah dipercaya mengelola minyak dan gas (migas) di daerah ini semakin sukses.

Demikian diungkapkan Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie saat menghadiri halal bi halal dan kenduri 13 tahun Badan Operasional Bersama (BOB) Bumi Siak Pusako-Pertamina Hulu, di Mess Zamrud, Siak Sri Indrapura, Senin malam (10/8/2015).

Pada acara tersebut dihadiri oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Nurendi, perwakilah SKK Migas Sumbagut Hanif Rusdi, General Manager BOB Susanto Budi Nugroho, Wakil Bupati Siak Alfendri, Pj Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie, dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Siak.

Dikatakan Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie, kehadiran BOB Bumi Siak Pusako-Pertamina Hulu, tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat, tak hanya masyarakat Siak tapi juga Provinsi Riau. Mengingat, sebagian besar kabupaten/kota di Provinsi Riau memiliki penyertaan modal di Bumi Siak Pusako selaku perusahaan pengelola migas milik daerah di Riau.

Ahmad Syah Harrofie mengaku salut dengan ketangguhan BOB, karena masih bisa bertarung di tengah badai harga minyak yang terus menurun. Bahkan BOB termasuk pengelola migas yang sampai kini tetap bertahan dan belum membuat keputusan untuk merumahkan atau mem-PHK karyawannya.

"Kita tentu salut kepada BOB sebagai badan yang dipercaya mengelola migas di daerah, tetap bisa eksis hingga hari ini. Bahkan di tengah terpaan harga minyak dunia yang terus turun, namun BOB Bumi Siak Pusako-Pertamina Hulu masih bisa bertahan. Ini tentu sangat membanggakan bagi kita semua, khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis," ujar Ahmad Syah Harrofie.

Seperti diketahui bersama, wilayah operasional BOB Bumi Siak Pusako-Pertamina Hulu tidak hanya tertumpu di Kabupaten Siak Sri Indrapura, namun juga berada di wilayah Kabupaten Bengkalis tepatnya di Kecamatan Siak Kecil. Kondisi ini tentu menjadi berkah bagi Kabupaten Bengkalis, khususnya masyarakat yang berada di sekitar wilayah kerja. Seperti, terserap tenaga kerja, meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan terakhir masyarakat dapat merasakan program Corporate Social Responsibilty
(CSR).

"Kedepan, kita berharap BOB Bumi Siak Pusako-Pertamina Hulu dapat menemukan sumur minyak di Kecamatan Siak Kecil, sehingga mampu meningkatkan pendapata masyarakat dan daerah ini. Tidak hanya itu, kita berharap BOB meningkatkan program CSR di Siak Kecil," ungkapnya. (Bku)