Riau Tower Jakarta akan Dilelang

Rabu, 06 Februari 2013

Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Riau, Abdi Haro. (ist)

PEKANBARU-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah melakukan persiapan untuk pengembangan eks wisma Pemprov di Slipi Jakarta untuk dibangun menara Riau. Dalam waktu dekat Proses lelang pembangunannya akan dilakukan proses lelang.

Kepastian itu disampaikan Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Riau, Abdi Haro kepada wartawan Rabu (06/02/13) dikantor Gubernur Riau. Menurut Abdi segala persyaratan administrasi untuk pembangunan menara Riau itu sudah dilengkapi. 

"Untuk kelengkapan adminstrasi lelangnya sedang kita persiapkan saat ini. Pembangunan menara Riau di Slipi itu rencananya 17 Tingkat, dan ini juga akan kita serahkan kepada pihak swasta, yang memiliki tawaran tertinggi itu yang akan kita ambil atau kita lakukan kerjasama," jelas Abdi.

Terkait pembangunan menara Riau Jakarta tersebut, Abdi mengaku sudah melakukan koordinasi dan membicarakannya dengan DPRD Riau, dan itu sudah mendapat persetujuan.

Ini dilakukan untuk menghindari perbedaan persepsi seperti pada pembangunan Bandar Serai Riau Town Squar di Pekanbaru.

"Mudah-mudahn  tidak ada masalah lagi, karena rencana ini sudah kita bicarakan dengan berbagai pihak termasuk DPRD Riau, kita berharap pembangunan menara Riau Jakarta itu akan bisa juga memberi nilai ekonomi," pungkasnya.

Abdi juga menambahkan bahwa dalam proses pembangunan Riau Tower ini, pihaknya tetap menggunakan sistim Bangun Guna Serah (BGS), dengan menggandeng pihak swasta yang membiayainya seperti RITOS. Dalam lelang nantinya itu, Pemprov akan memilih perusahaan mana yang akan memberikan kontribusi. (bkn)