Bengkalis Larang Mobil Dinas Pakai Premium

Kamis, 07 Februari 2013

Wajib pertamax/ilustrasi

BENGKALIS.APMS milik BUMD PT Bumi Laksamana Jaya telah mempersiapkan pompa khusus pertamax sejak sepekan lalu. Dengan adanya pompa pertamax ini, maka seperti halnya APMS lain, APMS PT BLJ sudah bisa melayani kendaraan dinas yang akan mengisi pertamax.
“Memang sebelum pompa pertamax ini kita fungsikan, ada sejumlah kendaraan dinas yang minta diisi premium. Kita maklumi itu, tapi sekarang tidak bisa lagi. Kalau mereka minta isi premium, maka kita arahkan ke pompa pertamax,” ujar Manager PR dan CSR PT BLJ, Haspian Tehe kepada media ini, Rabu (6/2).
Untuk tahap awal, APMS PT BLJ mengalokasikan sebanyak 10 KL pertamax  dan akan ditambah kalau memang kebutuhan pertamax cukup tinggi. Berbeda dengan premium dimana APMS dibatasi oleh DO, maka untuk pertamax berapapun bisa disediakan sehingga tidak akan terjadi kelangkaan premium.
“Tidak ada alasan bagi kendaraan dinas baik itu roda dua maupun roda empat untuk tidak mengisi kendaraan mereka dengan pertamax. Berapapun kebutuhan mereka kita akan layani,” ujar Haspian.
Berdasarkan laporan petugas ada juga pemilik kendaraan dinas yang tetap ngotot minta diisikan premium dengan berbagai alasan. Namun, pihaknya sudah menegaskan kepada petugas untuk mengabaikan saja. Apalagi, surat edaran Bupati Bengkalis tentang larangan kendaraan dinas menggunakan bahan bakar premium juga ditempelkan di APMS.
“Kita juga sudah menyampaikan ke petugas di lapangan jangan main-main dengan surat edaran tersebut. Manajemen akan memberikan sanksi tegas bagi petugas yang melakukan itu,” ujar Haspian.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bengkalis, Darmawi saat dihubungi membenarkan kalau di APMS PT BLJ sudah ada pompa pertamax. Kebijakan itu merupakan bagian dari upaya PT BLJ untuk membantu Pemkab Bengkalis dalam memenuhi kebutuhan pertamax di Bengkalis, khususnya bagi kendaraan dinas.
“Ya mereka sudah pasang (pompa pertamax) dan sudah memberitahukan ke kita. Kita berharap seluruh pengguna kendaraan dinas agar bisa mematuhi himbauan Pak Bupati. Soal ketersediaan pertamax  sudah tidak ada masalah, cukup tersedia di Bengkalis,” ujar Darmawi. (bku)