SBY Minta Calon Kepala Daerah Kampanye soal Pelemahan Ekonomi

Selasa, 01 September 2015

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat jumpa pers di kediamannya, Cikeas, Kamis (27/8/2015) malam.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono saat jumpa pers di kediamannya, Cikeas, Kamis (27/8/2015) malam.

JAKARTA, Beritaklik.Com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono meminta calon kepala daerah yang diusung Demokrat turut menaruh perhatian terhadap kondisi perekonomian yang saat ini sedang sulit. SBY ingin agar calon kepala daerah saat berkampanye dapat menjelaskan, apa yang menjadi penyebab pelemahan ekonomi saat ini, serta solusi untuk mengatasinya.

"Rakyat akan senang jika anda memiliki kepedulian tinggi atas kondisi ekonomi dan kesejahteraan rakyat, serta memiliki solusi dan langkah nyata," kata SBY saat memberikan pengarahan dalam penutupan rapat pleno pengurus pusat Partai Demokrat, di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (30/8/2015) malam.

Hadir dalam acara tersebut ratusan kader dari jajaran pengurus pusat, majelis tinggi, dewan pembina, dewan kehormatan, komisi pengawas, dan fraksi DPR RI Partai Demokrat.

Hadir pula calon kepala daerah yang diusung atau pun didukung Demokrat. SBY memprediksi, kondisi ekonomi yang tidak menentu akan terus berlangsung hingga pemungutan suara pilkada serentak pada 9 Desember mendatang.

"Kita ketahui ekonomi yang tertekan berpengaruh ke kehidupan rakyat. Oleh karena itu, saudara harus ikut memikirkan dan berkontribusi dalam mengatasi gejolak ekonomi di daerah," ucap Presiden ke-6 RI ini.

Setelah terpilih nanti, SBY pun meminta calon kepala daerah untuk mengimplementasikan program-program ekonomi saat berkampanye.

SBY juga berpesan untuk mengembalikan program-program pro rakyat di kepemimpinannya yang saat ini sudah mulai ditinggalkan seperti bantuan langsung tunai.

"Jaga pertumbuhan ekonomi di daerah, lakukan stabilisasi harga, cegah phk, dan cegah meningkatnya angka kemiskinan," ucap SBY. Sumber : Kompas.com (Bki)