Gandeng ZMP, Sony Akan Membuat Drone Canggih

Kamis, 17 September 2015

Gambar Ilustrasi Produk (Foto : Google)

Gambar Ilustrasi Produk (Foto : Google)

TOKYO, Beritaklik.Com - Produsen ponsel asal Jepang, Sony Mobile, akan mengikuti jejak OnePlus untuk menghadirkan pesawat tak berawak atau drone. Sumber informasi menyebutkan, perusahaan Jepang ini akan menggandeng kemitraan dengan ZMP dalam debutnya.

Dalam debut drone-nya, Sony Mobile diungkapkan membutuhkan seperangkat alat dan keterampilan khusus dalam proyek tersebut dan membutuh ZMP. Kemitraan tersebut bahkan melahirkan nama perusahaan baru yang akan dikenalkan dengan nama Aerosense Inc, yang akan fokus pada produk spesialis tersebut.

Sony Mobile diinformasikan akan mengambil bagian dalam teknologi penerapan kamera, penginderaan, telekomunikasi, dan teknologi robotika. Sementara, ZMP akan membawa sistem otomatis dan keterampilan robotika untuk drone tersebut.

Drone yang akan diproduksi oleh kedua mitra tersebut diklaim akan memiliki kekuatan kamera dan teknolog robotika serta sistem terbaik dari perusahaan lain. Hal tersebut dipercaya karena kemahiran Sony Mobile yang telah berhasil dalam membawa produk mobile, seperti keluarga seri Xeria yang memiliki kemampuan kamera ponsel terbaik.

Bahkan, industri kamera yang dikembangkan Sony Mobile juga telah diakui oleh industri, seperti iPhone 6, Samsung Galaxy S6, serta produk Sony sendiri telah memakai kamera besutan produsen Jepang ini. Demikian seperti dilansir dari laman Android Authority, Kamis (23/7/2015). Sumber : okezone.com (Bki)