Kartu Keberuntungan Masih Milik Rossi

Sabtu, 19 September 2015

Valentino Rossi (Foto: Reuters/Stringer).

Valentino Rossi (Foto: Reuters/Stringer).

MISANO , Beritaklik.Com - Musim ini MotoGP dihiasi persaingan ketat tiga pembalap Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez. Meski Rossi masih berada di posisi pertama klasemen sementara, dua rivalnya terus menembar ancaman di atas lintasan.

Dimata jurnalis motorsport asal Italia, Matteo Aglio, untuk sementara Rossi masih bepeluang besar menjadi juara MotoGP musim ini ketimbang dua lawannya. Namun, ia menegaskan hal itu masih bisa berubah di sisa lima seri lagi.

"Masih ada lima grand prix atau 125 poin lagi untuk diperebutkan. Pembalap harus cepat belajar dari kesalahan mereka," ujar Aglio, mengutip dari GPOne, Jumat (18/9/2015).

"Sekarang kartu keberuntungan masih dipegang Rossi, namun semuanya masih bisa berubah. Pembalap yang menjadi juara adalah pembalap yang lengkap yakni memiliki kecepatan serta minimal membuat kesalahan," urai Aglio.

Dalam tiga seri terakhir, ketiga pembalap masing-masing saling bergantian menapaki podium teratas. Pada seri Ceko, Lorenzo menjadi yang terbaik. Seri berikutnya di Silverstone giliran Rossi yang menjadi nomor satu. Terbaru pada seri San Marino, Marquez sukses menjadi juara.

Vale masih berada di puncak klasemen dengan raihan 247 poin. Menguntit di belakangnya ada Lorenzo dengan 224 poin. Sementara The Baby Alien berada di posisi ketiga dengan perolehan 184 poin. (Bki)