Gubri Isyaratkan Mutasi Pejabat Pemprov

Selasa, 12 Februari 2013

Humas Riau


PEKANBARU- Guna mendukung dan mensukseskan pelaksanaan program kerja tahun 2013 ini, Gubernur Riau HM Rusli Zainal SE MP mengatakan bahwa mutasi jabatan pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan segera dilakukan.

Hal itu disampaikan Gubri kepada wartawan usai memenuhi undangan Lembaga Adat Melayu (LAM), Selasa (12/02/13). Gubri menyebutkan, segala sesuatu untuk melakukan mutasi itu telah dipersiapkan Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (Baperjakat). "Ya, itu sudah kita persiapkan," kata Gubri.
 
Gubri menyebutkan, untuk mutasi jabatan itu sendiri akan dilakukan dalam waktu dekat, ini juga berkenaan telah masuknya bulan kedua kerja pada tahun anggaran 2013 ini. Mutasi yang dilakukan itu menurutnya akan menyesuaikan dengan kebutuhan, baik itu untuk mengisi kekosongan jabatan dikarenakan pejabatnya meninggal dunia, ataupun yang telah pensiun.

"Pada intinyakan mutasi itu dilakukan untuk penyegaran, juga untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong, seperti dikarenakan pejabatnya telah meninggal dunia, dan juga telah pensiun, bisa juga jika dinilai kurang pas ditempat yang sekarang dipindahkan dan lainnya," jelas Gubri.

Ia juga menambahkan bahwa mutasi yang dilakukan itu agar struktur organisasi pemerintahan ini bisa berjalan dengan optimal, dan seluruh program kerja dan pembangunan bisa berjalan dengan baik.

"Waktunya, kemingkinan dalam waktu dekat ini. Begitu juga untuk Sekretaris Daerah, kita masih menunggu dari Kementerian Dalam Negeri," pungkasnya. (lan)