Mambang Yakin Didukung Demokrat

Rabu, 13 Februari 2013

PEKANBARU - Hingga saat ini Partai Demokrat belum juga mengeluarkan keputusan siapa yang akan diusung pada pelaksanaan Pemilihan gubernur (Pilgubri) mendatang. Namun, Ketua DPD Demokrat Riau HR Mambang Mit semakin yakin kalau dirinya yang akan diusung partai berlambang Mersi itu sebagai Calon Gubernur.

Selain telah didukung sebagain besar DPC se Riau, Mambang menyebut kalau diberbagai kesempatan pertemuannya dengan jajaran pengurus DPP Demokrat dan dewan pembina partai, terakhir di Cikies, dirinya selalu disuruh untuk terus melakukan sosialisasi.

"Sudah semakin terasa dan semakin jelas, diluar kehendak yang kuasa, keyakinan saya akan didukung Demokrat 100 persen. Ini bukannya tanpa alasan, karena setiap melakukan pertemuan tidak ada masalah, malah saya semakin disuruh untuk terus maju dan melakukan sosialisasi, 'lanjutkan', kata itu yang terus dilontarkan mereka," ujar Mambang kepada wartawan, Rabu (13/02/13).

Ditanya dengan partai politik mana saja Demokrat akan berkoalisi nantinya, dikarenakan jumlah kursi Demokrat yang belum cukup untuk mengusung sendiri, Mambang mengaku kalau itu terus dilakukan dengan berbagai Parpol,"Kita di DPRD 8 kursi, artinya kekurangan satu kursi lagi, jadi komunikasi dengan Parpol lain itu terus kita lakukan hingga saat ini," jelas Mambang.

Termasuk juga mengenai siapa yang bakal menjadi pendampingnya nanti, Mambang mengaku masih terus melakukan pembicaraan dan komunikasi dengan beberapa kandidat. "Tentunya juga untuk pendamping, komunikasi terus kita lakukan," pungkasnya. (lan)