Konsultan Media Belanda Kunjungi Candi Muara Takus Asisten: Pers Penggerak Roda Pemerintahan

Ahad, 17 Mei 2015

Konsultan Media asal Belanda berkunjung ke Candi Muara Takus Kampar setelah sebelumnya sempat berdialog dengan personel humas Pemda Kampar berkaitan dengan hubungan humas dengan pers, Rabu (13/5).

Konsultan Media asal Belanda berkunjung ke Candi Muara Takus Kampar setelah sebelumnya sempat berdialog dengan personel humas Pemda Kampar berkaitan dengan hubungan humas dengan pers, Rabu (13/5).

Kampar, Beritaklik.Com - Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Riau menyadari pentingnya peranan pers sebagai penyampaian informasi serta pembangunan sehingga menggerakkan roda pemerintahan.

Asisten Pemerintahan Setdakab Kampar Ahmad Yuzar mengatakan itu ketika menerima Konsultan Media Independen asal Belanda Wim Jensen, di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Rabu (13/5).

Ahmad Yuzar menambahkan, kehadiran seorang wartawan senior Eropa seperti Wim Jensen dari Belanda juga sangat penting, karena dirasakan banyak manfaat untuk berbagi pengalaman tentang kemajuan pers di Kabupaten Kampar.

Wim Jensen bersama tim media Info Riau juga mengunjungi objek wisata Candi Muara Takus di Kecamatan XIII Koto Kampar, setelah berkeliling di sejumlah objek wisata yang ada di Provinsi Riau.

Dalam terjemahannya, selain mengunjungi objek wisata di Kabupaten Kampar, dirinya juga berkesempatan berdialog dengan beberapa murid di sekolah unggulan terpadu (SUT).

Wim Jensen mengatakan bahwa dirinya mengunjungi Kabupaten Kampar merupakan hal yang sangat menarik, dirinya ingin melihat potensi dari pembaca koran di kabupaten ini.

"Seperti mengunjungi sekolah unggulan terpadu (SUT) dirinya memiliki pemahaman, pengajaran agama Islam. Tidak seperti yang saya bayangkan, di sini saya memahami apa sebenarnya agama Islam itu," kata Wim Jensen.

Dirinya banyak menemukan pertanyaan bagaimana Islam di daratan Eropa dam dia beranggapan bahwa individu yang berbuat jahat bukan sekelompok orang yang mengatasnamakan agama. "Di Bbelanda anggapan ajaran agama Islam sangat baik, tidak sedikitpun anggapan buruk tentang Islam," kata Wim Jensen.

Wim Jensen merupakan konsultan media independen yang telah menghabiskan 20 tahun sebagai wartawan di salah media terkemuka di Belanda. Dia sengaja datang ke Indonesia khususnya Provinsi Riau untuk memberikan pengalamannya serta ilmunya dalam dunia jurnalistik secara gratis kepada media di Kabupaten Kampar.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Humas Setdakab Kampar Sabaruddin didampingi Kepala sub Bagian Hubungan Median dan Pers Syafrudin di ruangan Kabag Humas. "Dia merupakan orang yang pengalaman dan berharga buat seluruh media yang ada di Kabupaten Kampar, mereka bisa berbagi ilmu bagaimana mengelola perusahaan media, baik segi keuangan, manajemen perusahaan dan pemasaran," pungkas Sabaruddin. (adv/humas)