Kebakaran Kembali Terjadi Di Bengkalis

Senin, 18 Februari 2013

BENGKALIS-Kebakaran kembali terjadi di Bengkalis, kali ini sebuah rumah panggung milik Ajiz Kumar di Gang Sukamaju RT 05 RW 05 Dusun 3 Desa Senggoro Bengkalis hangus terbakar, Minggu (17/2). Api diduga berasal dari sisa pembakaran obat anti nyamuk yang belum padam.
Saat kebakaran pemilik rumah Ajis Kumar (30) dan keluarganya diketahui sedang dalam perjalanan ke Dumai dan tidak ada satu pun orang di rumah saat kejadian.

Plt Kepala Badan BPDB - Damkar Kabupaten Bengkalis Ja'afar Arief  melalui Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Suiswanto membenarkan terjadinya peristiwa tersebut. Pihaknya mendapat laporan dari warga setempat sekitar pukul 09.45 WIB dan langsung mengirimkan 2 unit mobil damkar dengan jumlah personil 12 orang.

Sampai di lokasi kejadian, lanjut Suiswanto keadaan rumah sudah rata dengan tanah. Api dengan cepat menghanguskan rumah yang terbuat dari kayu itu.
Menurut pengakuan sejumlah warga yang ditemui di lokasi kejadia, kurang dari  5 menit rumah berukuran 6 x 8 ini ludes dilalap api. Bahkan api sempat merambat ke rumah sebelah, namun berhasil dipadamkan petugas dan hanya mengenai dindingnya.

Saksi mata Asmi mengungkapkan, sebelum api membesar dirinya sempat mencium bau benda terbakar. Namun dirinya tidak menyangka bau benda yangterbakar tersebut berasal dari dalam rumah Ajiz.
Diduga kuat penyebab kebakaran ini dari sisa pembakaran obat nyamuk yang tidak dimatikan pemilik saat meninggalkan rumah dan menyambar ke minyak bensin karena pemilik rumah merupakan pengecer minyak  bensin dan solar.(bku)