TA. 2013-2014 Politek Bengkalis Akan Buka Program D4

Senin, 18 Februari 2013

BENGKALIS-Politeknik Negeri Bengkalis membuka program Diploma 4  tahun ajaran baru 2013-2014. Berbagai persiapan terus digesa guna mewujudkan niat tersebut. Hal ini ditegaskan Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, H Muhammad Milchan, Senin (18/2). 

 “Insyaallah program D4 akan kita buka mulai tahun ajaran baru tahun ini. Saat ini kita terus mempersiapkan upaya tersebut, seperti melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan masyarakat, termasuk sosialisasi ke beberapa daerah di Riau,” ujarnya.

 Dalam penerimaan calon mahasiswa baru di Polbeng, khususnya untuk program D4 atau disebut dengan program sarjana sains terapan, ada dua program studi yang akan dibuka. Yakni Program Studi Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, dan Program Studi Teknik Listrik. Tenaga dosen yang disiapkan untuk mengasuh mata pelajaran, adalah dosen-dosesn Polbeng yang sudah menyelesaikan pendidikan S2.

“Sekarang untuk penerimaan calon mahasiswa bagi program D4 maupun D3, kita sudah mulai membuka penerimaannya melalui jalur undang. Mekanismenya, Polbeng menyurati semua sekolah yang ada di Riau terkait penerimaan melalui jalur ini. Bahkan informasi penerimaan calon mahasiswa baru ini juga diumumkan melalui website www.polbeng.ac.id, atau melalui email,” ujar Milchan.

Selain akan menerima calon mahasiswa baru melalui jalur undangan, Polbeng juga akan mengumumkannya melalui seleksi Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) se-Indonesia, serta melalui seleksi jalur lokal.

Untuk penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran baru mendatang, jumlah mahasiswa yang akan diterima diperkirakan mencapai 576 orang dengan rincian 512 orang untuk program D3 dengan 7 Program Studi yang sudah ada, serta 64 orang untuk program D4.(bku)