Marquez Akui Belajar Banyak dari Rossi

Kamis, 30 Juli 2015

Beritaklik.Com - Pembalap Honda, Marc Marquez, membeberkan kunci kemenangan saat membalap di Sirkuit Sachsenring, Minggu 12 Juli 2015. The Baby Alien mengaku belajar banyak dari Valentino Rossi kala keduanya terlibat insiden di Sirkuit Assen di race sebelumnya.

Di Assen, The Doctor –julukan Rossi– dan Marquez terlibat persaingan sengit sejak awal balapan. Puncaknya terjadi di lap dan tikungan terakhir, saat itu Rossi yang tengah memimpin coba melibas tikungan terlebih dulu.

Namun, Marquez yang membuntuti di posisi kedua mencoba menyalip lebih dulu sehingga senggolan tak terelakkan. Beruntung kedua pembalap itu tak terjatuh meski sama-sama sempat keluar dari lintasan.

Kejadian itulah yang membuat rider berusia 22 tahun belajar, guna tampil memukau di race selanjutnya, yakni di Sachsenring. Benar saja, Marquez sanggup melahap tiga sesi latihan bebas, kualifikasi, hingga race sesungguhnya.

"Saya belajar banyak dari kejadian di Assen yang melibatkan saya dengan Valentino Rossi. Kejadian itu membuat saya harus mengatur segalanya menjadi lebih baik," jelas Marquez seperti mengutip Cycle World, Senin (27/7/2015). (Bkf)