Sering Sakit Kepala Saat Bangun, Ini Cara Mengatasinya

Sabtu, 01 Agustus 2015

JAKARTA, Beritaklik.Com - Gangguan sakit kepala saat bangun tidur kerap menggerayangi sejumlah orang. Agar tidur Anda terasa nyaman, para ahli mencoba terus mencari solusi untuk mengatasinya. Kelelahan, sleep apnea, sakit kepala, nyeri ulu hati, dan nyeri otot adalah beberapa komplikasi yang timbul dari tidur malam yang buruk, kata Dr Steven Park.

Untuk itu, Anda harus menghindari posisi-posisi ini:

1. Posisi janin (seperti janin dalam perut ibu)
Posisi ini dianggap sebagai salah satu posisi tidur terburuk. Tidak hanya dapat menyebabkan leher dan sakit punggung, mereka yang tidur dalam posisi janin biasanya mengeluhkan kesulitan bernapas karena posisi ini membatasi aliran udara.

2. Sisi kanan dengan tangan terentang
Wanita hamil disarankan untuk menghindari posisi ini karena dapat membatasi aliran darah ke janin. Hal ini juga dapat menyebabkan mulas, nyeri bahu, lengan, dan punggung.

3. Tidur tertelungkup
Ini adalah posisi yang aneh dan tidak ada yang harus tidur seperti ini. Jelas, tidur dengan posisi seperti ini, wajah Anda secara langsung mengarah di bantal dapat menyebabkan sakit leher dan punggung. Tapi yang lebih penting : bagaimana Anda bernapas dengan posisi seperti ini?

4. Starfish
Posisi terlentang dan merentangkan kedua tangan ke arah kepala dapat menyiksa bahu anda. Hindari posisi ini kecuali jika Anda ingin mengalami nyeri bahu.

5. Sisi kiri dengan tangan terentang
Hal ini menambah tekanan pada saraf dan dapat meletakkan beban pada organ internal, termasuk paru-paru Anda. (Bkf)