HUT RI Ke-70: Generasi Muda Dituding Tak Lagi Miliki Makna 17 Agustus

Ahad, 09 Agustus 2015

JAKARTA, Beritaklik.Com - Peringatan Kemerdekaan RI ke-70 yang hanya tinggal beberapa hari diwarnai tudingan negatif untuk generasi muda. Anggota MPR RI Enny M Saragih mengatakan generasi mudah saat ini hanya mengetahui bahwa tanggal 17 Agustus adalah hari kemerdekaan.

"Tapi untuk mengaplikasikan, berkomitmen masih jauh dari harapan, untuk segala hal, itu mulai hilang," kata Enny, Sabtu (8/8/2015). Kata dia, generasi muda sekarang sebaiknya menyadari makna di balik tanggal 17 Agustus tersebut.

"Sesungguhnya makna yang terkandung pada tanggal 17 Agustus sangat dalam dan luas. Generasi muda harus menyadari dan mengaplikasikannya dalam berbagai bentuk kegiatan yang positif sehingga bisa memberi kontribusi menjadikan Indonesia jaya," kata Enny.

Anggota MPR yang juga anggota Komisi II DPR RI itu menambahkan, hari kemerdekaan itu harus menjadikan Indonesia terbebas dari bentuk keterkungkungan, kemunduran dalam segala bidang.

"Kita harus sama-sama berjuang. Kalau dulu merebut kemerdekaan dengan perang. Sekarang kita harus merdeka dalam segala hal, dari ekonomi, pendidikan. Dulu lebih mudah sekolah, orang miskin mudah dapatkan pendidikan, tapi kalau sekarang pendidikan hanya untuk orang tertentu. Itu juga belum merdeka," demikian Enny. (Bkf)