Masyarakat Perbatasan Diminta Rayakan HUT RI

Rabu, 19 Agustus 2015

BENGKALIS, Beritaklik.Com - Seluruh camat, terutama yang berbatasan langsung dengan negara tetangga agar melibatkan seluruh masyarakat pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70. Hal itu penting karena merupakan bagian dari wujud meningkatkan nilai-nilai kebangsaan, persatuan dan kesatuan, dan rasa cinta tanah air.

"Termasuk pemuda dan anak-anak sekolah. Melalui Dinas Pendidikan dan Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan di masing-masing kecamatan, kita juga sudah instruksikan agar mengikutsertakan para pelajar dan pemuda dalam upacara tersebut," ujar Penjabat Bupati Bengkalis Ahmad Syah Harrofie sebagaimana dikutip dan disampaikan Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri, Jumat (14/8/2015).

Selain itu Ahmad Syah menambahkan, melalui camat dia juga sudah mengintruksikan seluruh kepala desa/kelurahan agar menyelenggarakan sendiri upacara peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia di desa/kelurahan masing-masing. "Untuk upacara peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia di masing desa/kelurahan ini, seluruh Kepala Desa/Lurah juga harus mengikutsertakan para pelajar dan pemuda," katanya.

Sebelum itu, orang nomor satu di Negeri Junjungan ini juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar memasang Bendera Merah Putih sempena menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-70 terutama dari 14 hingga 18 Agustus mendatang. Memasang Bendera Merah Putih sempena HUT RI merupakan bagian dari iman karena merupakan salah satu wujud cinta tanah air.

"Sebagai salah satu bentuk apresiasi atas perjuangan para pahlawan, saya minta seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis memasang Bendera Merah Putih satu tiang penuh di depan kediaman masing-masing. Khususnya selama tanggal 14 sampai 18 Agustus 2015, ujarnya. (Bku)