Fans Bayar Rp 20 Juta Hanya Untuk Pelukan Dengan Ringo Starr The Beatles

Ahad, 24 Februari 2013

Ringo Starr memeluk penggemarnya di Australia. (www.news.com.au)

AUSTRALIA.Penggebuk drum legendaris The Beatles, Ringo Starr menggelar pameran karya seninya di Silver K Gallery, Australia. Seorang pengunjung mendapat pelukan kilat dari sang bintang setelah ia membayar lukisan dalam pameran itu sebesar Rp20 juta.

Dalam pameran itu, seperti dilansir lamanNews.com.au Jumat (22/2), panitia melelang karya seni Ringo Starr yang kebanyakan berupa lukisan. Setiap pembeli mendapatkan akses khusus untuk bertemu sang idola selama 30 detik, termasuk berfoto dan pelukan super kilat.

Meski harga pelukan Starr tak murah, Briar Gunther, pembeli asal Melbourne mengaku sangat beruntung bisa bertatap muka dengan musisi asal Inggris itu. Ia membeli lukisan Ringo Starr seharga 2.100 dolar Australia atau sekitar Rp20 juta.

Ia dan beberapa pembeli lain boleh bertemu Starr dengan waktu sangat terbatas. Selain penjagaan yang sangat ketat, petugas pun melarang penggemar mengobrol dengan sang idola.

“Saya hanya bertemu dengannya maksimal untuk 30 detik. Saya mendapatkan pelukan, ayah saya menjabat tangannya, dua buah foto diambil oleh seorang fotografer dan kemudian kami dipindahkan dengan cepat,” ungkap Gunther.

Seorang penjaga, lanjutnya, bergegas menggiring para penggemar keluar ruangan. “Saya bahkan belum sempat mengambil tas. Ada beberapa orang di dalam ruangan, dan ternyata lebih banyak dari apa yang dijelaskan kepada saya ketika saya membeli karya seni tersebut,” tambah Gunther.

Sementara itu Colin Kaye, pemilik Silver K Gallery mengatakan, Ringo hanya punya waktu satu seperempat jam di acara tersebut, sehingga semua kegiatan bergerak serba cepat.

“Waktu tak dapat dialokasikan sebagaimana mestinya, memang itu disayangkan,” katanya.

Menurut Kaye, semua hasil penjualan akan disumbangkan kepada Lotus Foundation, lembaga amal yang bergerak pada isu keluarga, anak, perempuan, pendidikan, dan perlindungan binatang. Sementara ini, sudah ada 100 orang pembeli karya seni Starr seharga Rp15 juta hingga Rp50 juta. Ia tak menyebutkan berapa total dana yang terkumpul.

Ia mengelak jika disebut telah melakukan upaya-upaya untuk memanfaatkan penggemar Ringo Starr. Menurutnya, hampir seluruh pembeli merasa senang dapat bertemu langsung dengan salah satu musisi legendaris The Beatles tersebut.

“Bila saya tidak diberitahu akan bertemu Ringo Starr, saya tidak akan membeli karya seni tersebut,” tutup Ganther.(bk.1)