Sekda Bengkalis: Polmas Ampuh Cegah Gangguan Kamtibmas

Kamis, 17 September 2015

Para peserta sosialisasi dan supervisi foto bersama dengan Sekda, Kapolres dan narasumber dari Polda Riau.

Para peserta sosialisasi dan supervisi foto bersama dengan Sekda, Kapolres dan narasumber dari Polda Riau.

BENGKALIS, Beritaklik.Com -
Polres Bengkalis melaksanakan kegiatan sosialisasi dan supervisi Polmas dan Bhabinkamtibmas dengan narasumber dari Dit Binmas Polda Riau di Gedung Daerah Bengkalis, Kamis (17/9/2015).


Kegiatan sosialisasi ini dibuka langsung Sekda Bengkalis, H Burhanuddin. Hadir dalam acara sosialisasi tersebut Kapolres Bengkalis dan Kapolsek serta jajaran, para Bhabinkamtibmas dan camat se-Kabupaten Bengkalis serta Kepala Desa, RT, RW dan tokoh masyarakat.


Dalam sambutannya Sekda Bengkalis, mengatakan, kehadiran Polmas merupakan langkah yang tepat sebagai bentuk kemitraan antara pihak Kepolisian dengan masyarakat untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Polmas berkembang di masyarakat untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapinya.


''Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat datang kepada nara sumber dari Polda Riau, Kasubditbin Polmas Kompol Stevie, Kasi Polmas Kompol Yeni Rahayu dan Kompol Turiman Sinaga,'' ujar Sekda.


Terlebih lagi, kehadiran Polmas mengutamakan pendekatan humanis sebagai implementasi nyata dari paradigma polisi non militeristik, polisi sipil yang bermitra dengan masyarakat dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. (Bku)