The 12th China Asean Expo, Riau Angkat Homeland of Melayu

Sabtu, 19 September 2015

Menteri Perdagangan RI Thomas Trikasih Lembong disambut tari persembahan.

Menteri Perdagangan RI Thomas Trikasih Lembong disambut tari persembahan.

NANNING, Beritaklik.Com - Dalam rangka meningkatan hubungan kerjasama bilateral dan meningkatkan peluang bisnis dengan negara-negara ASEAN, Provinsi Riau menjadi City Of Charm pada pameran The 12th China Asean Expo di Nanning, Guangxi RRT.

The 12th China Asean Expo dibuka secara resmi oleh Menteri Perdagangan dan Perindustrian Republik Indonesia Thomas Trikasih Lembong yang didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdangan Provinsi Riau M Firdaus mewakili Plt Gubernur Riau, Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah Riau Ismaili Fauzi dan isteri Plt Gubernur Riau Silsilia Arsyadjuliandi Rachman, Jumat (18/9/2015).

Dalam pengantarnya Kadis Perindag Riau Firdaus Riau yang mengangkat tema Homeland of Melayu merasa terhormat Riau dimenjadi wakil Indonesia dengan menampilkan berbagai Potensi Pariwisata seperti Candi Muara Takus, Bakar Tongkang, Pacu Jalur, Wisata Bono dan lain-lain serta akan menampilkan kesenian dan budaya melayu Riau seperti tarian dan lagu daerah. Kemudian di bidang ekonomi dan investasi yang menampilkan pameran hasil UKM Provinsi Riau serta peluang investasi yg ada di Riau.

Firdaus juga mengatakan sangat berharap kerjasama antara Pemerintah Pusat dan daerah bisa terjalin agar segala sektor baik ekonomi, pariwisata dan budaya dapat ditingkatkan agar jauh lebih baik lagi.

Pada kesempatan ini, Menteri Perdagangan Republik Indonesia Thomas Trikasih Lembong merasa terhormat bisa mewakili Wapres Jusuf Kalla yang tidak bisa hadir karena masalah kesehatan serta mengucapkan terima kasih dan bangga kepada Pemerintah Provinsi Riau yang telah mempersiapkan dan menampilkan yang terbaik bagi Indonesia.

Thomas kaget melihat indahnya Riau yang dilihat pada tayangan pada acara ini, apalagi orang luar negeri khususnya China dan negara-negara ASEAN yang bisa menarik perhatiannya kepada Provinsi Riau pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. (Bku)