Biante Mobil MPV Teranyar Keluaran Mazda

Senin, 25 Februari 2013

MPV Mazda Biante (id.responsjep.com)

JAKARTA.Mazda Biante merupakan mobil MPV terbaru keluaran mazda dengan target pasar mobil kelas MPV medium di Indonesia. Pada saat ini, MPV medium Indonesia bisa dikatakan dirajai oleh Nissan serena karena tidak ada lagi pesaing yang terjun di kelas tersebut. Oleh karena itu dengan hadirnya mazda biante, disinyalir akan berhadapan dengan Nissan serena untuk dapat memperebutkan pasar MPV medium Indonesia dengan harapan pada tahun 2013 dapat merajai kelas tersebut. Pada kali ini mazda meluncurkan mazda biante dalam bentuk impor langsung CBU dari jepang. Indonesia merupakan Negara kedua tempat mazda biante ini diperkenalkan setelah Negara pembuatnya yaitu jepang. Mazda menilai pasar MPV medium di Indonesia termasuk menjanjikan, oleh karena itu Indonesia termasuk menjadi target utama penjualan mazda biante. Mazda biante diperkenalkan di Indonesia pada pargelaran International Motor Show (IIMS) 2012. Tak tanggung tanggung, mazda biante pada peluncuran perdananya langsung menggoda 629 pengunjung untuk memesan mazda biante tersebut, bahkan mazda biante menjadi penjualan terlaris mazda pada ajang tersebut bersama mazda 2 danmazda CX-5.

Di rancang sedimikian rupa Mazda Biante memiliki tampilan yang cukup anggun sebagai kendaraan MPV. Dimensi yang lapang cukup tergambarkan dari rancangan jendela yang lebih luas hingga mengedepankan unsur visibilitas yang tinggi. Meski memiliki ukuran yang sedikit besar, tapi kesan stylish tetap dikedepankan yang bersatu dengan konsep aerodinamis.

Mulai dari desain headlamp yang dibuat segaris dengan pilar A, ornamen garis tebal berlapis chrome yang membentang di hood depan juga tampilan grill yang berduet dengan foglamp. Masuk ke buritan belakang, kesan elegan cukup berperan dengan desain stoplamp unik yang berbentuk garis memanjang sampai ke sisi sebelahnya.

Masuk ke dalam kabin, suasana kelapangan dari sebuah MPV yang menawarkan kenyamanan makin kental terasa. Ruang kabin berdimensi 2.990x1.545x1.350 mm (PxLxT) yang diusung Biante memang patut untuk diacungi jempol. Bukan hanya karena kelapanganya saja, melainkan sisi kenyamanan dan nuansa modern yang diterapkan oleh Mazda.

Mulai dari pintu geser dengan sensor sentuh, desain dashboard yang sarat dengan suasana modern juga ergonomis, susunan kursi yang fleksibel, Semisal living mode untuk ruang kaki yang maksimal, walkthrough mode untuk kemudahan akses di dalam kabin, sampai dengan Luggage mode untuk menjadikan kabin menjadi luas untuk segala jenis barang bawaan.

‘Kebersihan sebagian dari iman’ mungkin itulah yang menginspirasi Mazda untuk untuk melengkapi mobil ini dengan Nanoe yang mampu menetralkan bakteri, baud an allergen seperti debu. Ion akan disemprotkan melalui AC ruang pengemudi untuk menghilangkan bau udara kabin. Sistem pendingin/AC juga memiliki fitur Anti-allergenic Filter yang dapat membungkus dan membuat virus menjadi tidak berbahaya.

Segala jenis kenyamanan yang diterapkan rupanya tak melupakan pentingnya nuansa hijau dunia. New Mazda Biante menggunakan ekstensif baja high-tensile yang ringan namun kokoh pada bagian tertentu. Sehinggga bobot mobil menjadi lebih ringan dan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien. Efisiensi bahan bakar juga terletak pada mesin MZR 2.0 DISI yang memberikan keseimbangan saat torsi tinggi, sehingga bahan bakar pun lebih ekonomis.

MPV yang telah sukses melenggang di Jepang ini hadir dengan 5 varian warna yaitu Clear Waterb Blue Metallic, Radian Ebony Mica, Alumunium Metallic, Crystal White Pearl Mica dan Briliant Black dengan harga mencapai Rp. 380 juta.

PT Mazda Motor Indonesia bisa dikatakan sangat optimis dengan hadirnya andalan baru mereka mazda biante untuk dapat merebut pasar MPV Indonesia. Bahkan target penjualan mazda biante di Indonesia di patok dengan 150 unit / bulan. Apalagi dengan perbandingan bahwa suksesnya penjualan mazda biante pada perkenalannya di event IIMS 2012. Dengan 380 juta rupiah dan kenyamanan yang ditawarkan dengan fitur yang family friendly berkabin luas serta power sliding doors rasanya hal tersebut sebanding dengan harga mazda biante dan spesifikasi.

Spesikasi Mazda Biante 2.0

ENGINE
• Engine Capacity : 1998 cc
• Engine Type : 4-Cylinder In-Line, 

Supercharged DOHC
• Compression Ratio : 11.2
• Bore x Stroke : (87.5 x 83.1) mm
• Power : 150 bhp
• Torque : 190 Nm

PERFORMANCE
• Top Speed : 186 kmh

MISC TECHNICAL DATA
• Transmission : 5-Speed (A)
• Drive Type : FWD

MEASUREMENT
• Vehicle Type : MPV
• Dimensions (L x W x H): (4715 x 1770 x 1835) mm
• Wheelbase : 2850 mm
• Min Turning Radius : 5400 mm
• Kerb Weight : 1670 kg
• Fuel Tank Capacity : 60 L

BRAKES
• Brakes (Front) : Ventilated Disc
• Brakes (Rear) : Solid Disc

SUSPENSION
• Suspension (Front) : MacPherson Strut
• Suspension (Rear) : Multi-Link

Aksesoris: CD Player, Kursi kulit, Airbag pengemudi, TV Mobil, Rem ABS